Sabtu, 12 Juli 2008

Unggulan Putri PON XVII belum terkalahkan

12 Juli 2008. Petenis tuan rumah Kaltim, Sandy Gumulya sebagai unggulan 1 bersama unggulan lainnya belum terkalahkan dibabak kedua tunggal putri Pekan Olahraga Nasional XVII 2008 yang berlangsung hari ini di lapangan Balikpapan Tennis Complex.

Sandy mengalahkan Anandita Celine Eva (Riau) 60 60, unggulan 2 Lavinia Tananta (Jateng) kalahkan Angelika Jogasuria (Banten) 63 64. Unggulan 3 Ayu Fani Damayanti (DKI) mengalahkan Rekyan Woro (DIY) 61 60. Unggulan 4 Jessy Rompies (Kaltim) kalahkan Priscilla Anggrenny (Jatim) 62 62. Unggulan 5 asal Jateng Lutfiana AB mengalahkan Angelina Jogasura (Banten) 61 60. Unggulan 6 asal Sumut Grace sari Ysidora kalahkan Novianti Warsono (Jabar) 61 60. Unggulan 7 Septi Mende (DKI) kalahkan Asifa Ramadani (Riau) 61 60. Unggulan 8 asal Jatim Romana Tedjakusuma mengalahkan Komang Sri Maryati (Bali) 62 60.

Besok pertandingan keras dan menarik akan terjadi antara Sandy Gumulya melawan Romana Tedjakusuma (mantan petenis nasional). Lavinia akan ketemu Grace Sari Ysidora Ayu Fani Damayanti ketemu Lutfiana AB, Septi Mende ketemu Jessy Rompies.

Apakah Sandy bisa mengalahkan Romana Tedjakusuma ? Suatu pertanyaan yang timbul karena kedua pemain mempunyai type permainan sama. Modal Romana adalah semangat dan keuletannya yang masih tetap berada dalam dirinya walaupun usia lebih senior dibandingkan Sandy Gumulya. Modal yang sudah ada sama Sandy Gumulya yaitu suporter Kaltim sebagai tuan rumah cukup besar. Jikalau Sandy tidak punya beban sebagai tuan rumah dan juga unggulan pertama maka semua masalah ini bisa diatasi. Tetapi jika merupakan beban bagi Sandy karena target tuan rumah harus mendapatkan emas. Apalagi petenis tuan rumah diiming iming bonus untuk medali emas adalah Rp. 150 juta. Bisa jadi sebagai pemicu semangat tapi bisa juga sebagai bumerang, tergantung dari kesiapan mental atletnya sendiri. Kalau Sandy siap maka Sandy Gumulya yang akan lolos ke semifinal. Tapi perjuangan Romana selama ini jarang bertanding didalam negeri karena sedang berguru di Amerika Serikat hanya membaca berita prestasinya di Women's Circuit diluar negeri.

Presdiksi masuk semifinal adalah Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies, Lavinia Tananta dan Sandy Gumulya, perebutan ke final antara Sandy melawan Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies melawan Lavinia Tananta.

Tidak ada komentar: