Selasa, 01 Juli 2008

ITF perkenalkan e-learning bagi petenis

30 Juni 2008. International Tennis Federation (ITF) sejak February 2008 telah membuka e-learning yang dibuat untuk mendidik petenis junior disemua negera sebagai persiapan masa depannya untuk menjadi sebagai petenis profesional. Semua pembelajaran melalui internet bisa diakses melalui situs www.itfjuniortennisschool.com, yang tediri dari 17 e-learning modules yang mencakup topik seperti gizi dan training, dealing with the media, pencegahan cidera dan peranan orangtua dan pelatih. Setiap modules makan waktu 30 menit, dimana kemajuan siswa melalui pembelajaran secara manual sebelum melengkapi 20 multiple choice pertanyaan sebelum maju kemodul berikutnya.

Lebih dari 700 petenis,orangtua,pelatih dan officials dari 100 negara telah ikuti dibulan pertama yang mempunyai target mencapai 10.000 petenis yunior dari seluruh dunia. Sekolah ini menggunakan bahasa Inggris, Perancis, Spanyol dan direncanakan dalam waktu dekat bahasa China maupun Russia.
Inisiatip ini muncul sebagai bentuk pengembangan dari keberhasilan dari forum pendidikan dari ITF Tennis School yang diselenggarakan oleh ITF selama ITF Junior team championships, regional championships dan Junior Wimbledon. Dimana forum ini merupakan opsi yang populer, online function untuk mencakup ke seluruh dunia, dan juga menggunakan berbagai bahasa secara online memberi kesempatan petenis bisa bekerja sesuai dengan kecepatan dan waktu yang dimilikinya. Mereka mempunyai pilihan bagaimana cara belajar dengan download modules melalui iPod, diikuti dengan presentasi power point atau mencetak semua informasi .

Launching online school diikuti 2 tahun riset , konsultasi dengan feedback dari beberapa kontributor termasuk oleh Child Protection Sport Unit’s Director Steve Boocock yang berikan tuntunan pada modul Player Protection.Ini idea juga karena keberhasilan dari program online dari Tennis iCoach yang diperkenalkan oeh ITF Development pada bulan Juli 2007.
Sekolah ini akan menarik sponsor sponsor sehingga ITF bisa berikan hadiah kepada yang lulus dan dimasa depan modul ini mudah diadaptasi untuk petenis potensial.

Tidak ada komentar: