Minggu, 27 Juli 2008

Kemana Petenis Papan Atas Tuan Rumah ?

26 Juli 2008. Keseriusan petenis asing ikut serta turnamen tenis internasional Men's Futures F-1 di Jakarta ditunjukkan kepada August Ferry Raturandang disaat penutupan sign-in yang berlangsung di lobi hotel Sheraton Media Jakarta. Berbeda dengan petenis tuan rumah setelah sign-in, langsung menghilang tanpa peduli diterima atau tidak dalam turnamen tersebut. Petenis asing asal India Sathy Reddy begitu tahu namanya tidak diterima dalam babak kualifikasi berusaha agar bisa masuk. Langsung bertanya apakah pernah terima permintaan wild card dari India. Memang pernah menerima SMS dari salah satu rekan dari India, menanyakan masalah keinginannya membeli wild card kepada August Ferry Raturandang tetapi tidak digubris karena menyalahi aturan ITF. "Memang saya terima SMS dari Sunil tetapi tidak sebut masalah nama yang mau diberi wild card.Karena tidak sebut nama , terpaksa tidak dilayani" ujar August Ferry Raturandang sambil tunjukkan SMS yang diterimanya.

Dari daftar sign-in petenis tuan rumah, ternyata petenis papan atas tidak ikut. Yang menjadi pertanyaan saat ini apakah tidak ada keinginan ikut turnamen yang berlangsung di Jakarta yang justru tidak keluar beaya besar dibandingkan kalau harus keluar negeri mengejar turnamen. Selama ini sering ada keluhan tidak ada turnamen, setelah disediakan turnamen justru tidak berminat ikutinya.

"Komitmen petenis nasional kita perlu dipertanyakan. Hanya Elbert Sie, Christopher Rungkat, Ayrton Wibowo yang ikut." ujar August Ferry Raturandang. Dari petenis tuan rumah ikut sign-in tercatat nama nama David Agung Susanto, Ryan Tanujoyo, Anreca Fregian, Wibisana Prasetya, Marco Sitepu, Ega Uneputty, Jesse Alberto, Ivan Regan K, Skiva Sumual, Prisca Setiawan, Michael Christian , Anshari Nursida, Aditya Haris Ichsandi, David Wilson, Ganang Suryaatmaja, Irwan Wijaya Chandra, Nyoman MP, Daniel Manoah Yosua, Tito Parulian Hutauruk.

Referee Puneet Gupta alami kesulitan kontak ITF karena hari Sabtu kantor ITF turup sehingga tidak bisa bertanya per tilpon. Masalah Ega Uneputty yang baru punya IPIN terdaftar di yunior dimana sudah bayar $ 25.00 sehingga kalau ikut yang Pro Circuit harus menambah $ 20.00 lagi. Dicari ke website ITF , alami kesulitan. Tetapi akhirnya dibiarkan masuk dalam daftar bisa ikut kulaifikasi
Sedangkan Elbert Sie langsung masuk babakutama, Christopher Rungkat dan Ayrton Wibowo dapat fasilitas wild card ke babak utama.

Tidak ada komentar: