Selasa, 15 Juli 2008

Emas untuk DKI dan Kaltim

15 Juli 2008. Setelah diguyur oleh hujan dari pagi, sekitar pukul 14.30 pertandingan hari ini dimulai dan merupakan hari terakhir pertandingan tenis Pekan Olahraga Nasional 2008 Kaltim di Balikpapan tennis Complex, Balikpapan. Dari 5 medali emas yang diperebutkan hari ini, baru 3 yang diselesaikan sampai pukul 17.30 WITA.
Dari 3 medli emas yang diperebutkan, 2 medali emas diambil tim DKI Jakarta, 1 Kaltim.

Medali emas Tunggal putra direbut Christopher Rungkat setelah kalahkan rekannya sesama tim Davis Cup Indonesia, Elbert Sie (Kaltim) dalam 3 set dilapangan mini stadium.

Set pertama menjadi milik Elbert Sie setelah adu groundstroke, 64. Kemudian upaya Christopher Rungkat bangkit dan tetap konsisten melakukan pukulan winnernya sehingga bisa unggul 62. Diset penentuan upaya Christopher dengan sekuat tenaga memukul bola secara konsisten bisa menaklukkan Elbert Sie yang didukung oleh suporter tuan rumah sedangkan suporter The JakMania tidak kelihatan. Set ketiga dikunci oleh Christopher Rungkat 60.

Medali Emas Untuk Ayu Fani Damayanti
Keberhasilan tim DKI Jakarta dilengkapi oleh tunggal putri Ayu Fani Damayanti setelah difinal kalahkan andalan Jawa Tengah Lavinia Tananta. Entah apa yang terjadi pada diri Lavinia sehingga permainannya sangat jelek dan membuat kesalahan sendiri. padahal Ayu Fani Damayanti yang sempat cidera paha semalam dan kalah retired di semifinal ganda putri.
Ayu yang sempat dipermasalahkan oleh ofisial KONI Prov. Bali saat technical meeting di BDI Balikpapan, unggul 64 64

Medali Emas Untuk Beatrice Gumulya/Jessy Rompies
Ganda putri tambahan medali emas bagi tuan rumah Kaltim dipertandingan ganda putri setelah pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mengalahkan pasangan Jawa Barat Angelique Widjaja/Maya Rosa 57 61 64. Kemenangan ini disaksikan oleh ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja yang setia menonton Pekan Olahraga Nasional XVII bersama Ketua Pengkot balikpapan Susan Soebakti.

Masih ada lagi 2 medali emas yang akan dipertandingkan pada pukul 19.30 hari ini yaitu Ganda Campuran antara Kaltim Surya Widjaja/Sandy Gumulya melawan pasangan jawa Barat Andrian Raturandang/Angelique Widjaja, dan pertandingan ganda putra antara andalan DKI Jakarta Christopher Rungkat/Hendri SP melawan pasangan Sulawesi Utara Ariawan Poerbo/Ferdy Fauzi

Tidak ada komentar: