Senin, 24 September 2012

Pentingnya Scoring Board

Jakarta, 23 September 2012. Disemua turnamen tenis selalu ditempatkannya scoring board yang sangat bermakna untuk penonton bahkan untuk pemain sendiri. Kenapa ? Karena discoringboard itu bisa diketahui score saat itu dimana tidak semua penonton mengikutinya. Jika baru datang langsung bisa diketahui posisi pertandingan saat itu siapa yang unggul. Nah, selain untuk penonton dan pemain tentunya juga kepentingan scoring board untuk sponsor. Kenapa dikatakan untuk sponsor. Karena di scoring board bisa ditempatkan logo sponsor langsung atau melalui judul turnamen tersebut. Sponsor sangat penting bagi suatu turnamen karena tanpa sponsor turnamen tidak ada dana untuk digulirkan. Nah, ditempat adanya judul turnamen yang paling sering digunakan di scoring board. Memang saya akui tidak semua pihak yang terlibat disuatu turnamen begitu peduli masalah judul turnamen ditempatkan discoring board. Dan saya alami sendiri betapa saya terlihat sulit meyakinkan para pihak betapa pentingnya scoing board tersebut. Betapa pentingnya kepentingan sponsor ditempatkan discoring board. Rupanya saya punya pengalaman disuatu big event 4 tahun sekali, dimana di scoring board tersebut dicantumkan nama Pelti setempat, padahal yang punya turnamen bukan Pelti. Saya juga petingi Pelti kenapa tidak setuju dicantumkan nama Pelti tersbut, karena saya ingin pelaku turnamen mengerti permasalahan seperti ini yang dianggap remeh. Ini kelemahanpelaku turnamen yang tidak mendalami secara serius. Sayapun beritahu masalah ini kepada Panpelnya dan kelihatan tidak mau digubris karena ada alasan tertentu sebagai latar belakang. Bahkan disebutkan kalau masalah ini bukan substansial. Waduh sulit juga meyakinkan kepada rekan yang tidak mengerti masalah turnamen tenis tetapi diberi wewenang atas turnamen tersebut. Tetapi sayapun tidak mau diam dan langsung berusaha dengan cara saya dan untungnya pertandingan dihari kedua langsung sudah ditutup dengan label judul turnamen tersebut.

Tidak ada komentar: