Sabtu, 02 Mei 2009

Permintaan Wild Card di tolak ITF


Jakarta,1 Mei 2009. Akibat kurang memahami aturan ITF soal wild card dikaitkan dengan Age Eligibilty, maka Grace Sari Ysidora tidak diijinkan oleh ITF untuk mendapatkan wild card di Women's Circuit ($ 10,000) di Tarakan. Saya sendiri menerima permintaan wild card dari Grace Sari Ysidora sebagai persyaratan yang harus dilakukan atlet sendiri dengan menulis surat permintaan wild card ke PP Pelti.
Seharusnya setiap atlet maupun pelatih apalagi dibawah management atlet sendiri sudah mempunyai rekord sebelumnya . Ternyata Grace yang belum genap berusia 16 tahun hanya diperkenankan maksimum 3 kali dapat wild card di Women's Circuit. Sebelumnya di Balikpapan Grace sudah dapat 1 wild card babak utama, tapi lupa kalau tahun 2008 sudah 2 kali dapat wild card di Women's Circuit juga.

Ini satu pengalaman dimana jika sudah mulai Go International maka baik pelatih maupun atletnya sendiri sudah harus memahami peraturan peraturan yang berlaku di International Tennis Federation events.
Seperti tulisan saya sebelumnya, sudah saya angkat masalah usia dalam turnamen internasional. Ini sebagai patokan dan harus selalu diketahui dalam mnyusun program try out atlet di turnamen internasional.

Tidak ada komentar: