Rabu, 10 Desember 2008

Piala Ferry Raturandang-59 Disaksikan Gubernur dan Wakil Walikota

Balikpapan, 7 Desember 2008. Akhirnya selesai juga pelaksanaan turnamen tenis Piala Ferry Raturandang-59 di Family Club Bukit Damai Indah Balikpapan. Hanya dengan 4 lapangan tersedia, August Ferry Raturandang mencoba selenggarakan turnamen tenis Persami khusus yunior bisa berjalan .
Disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundayang SH bersama dengan Wakil Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua Pengkot Pelti Balikpapan Susan Soebakti SH, yang menyempatkan diri bermain tenis.
Gubernur SH Sarundayang sempat bertanya. " Mana pialanya Fer?" karena tidak menyangka turnamen ini memperebutkan Piala Ferry Raturandag-59.
Sedangkan Wakil Walikota Rizal Effendi menyempatkan menyerahkan hadiah berupa Piala dan T-Shirt kepada pemenang Tunggal Putra Kelompok Umur 16 tahun yang terdiri dari Faisal Prata dari Tenggarong yang difinal mengalahkan Cardova Okta H dari Samarinda 62. Disemifinal Faisal mengalahkan Faturrahman dari Samarinda 63, sedangkan Cardova mengalahkan Reza Fahrial Anwar dari Samarinda 63.
Sedangkan juara tunggal putri usia 14 tahun keluar sebagai juara Putri Purnama Sari dari Balikpapan yang difinal mengalahkan petenis Balikpapan Levana Levana Setya Violani 61. Disemifinal Putri mengalahkan Qonita dari Samarinda 64, sedangkan Levana mengalahkan Monica Valensia dari Samarinda 63.

Untuk tunggal putra usia 14 tahun keluar sebagai juara M.Noor Husaini, runner up Hary Wibowo, semifinalis Kamzu Ramadhan dan M.Rizky Radianyta. Untuk tunggal putri kelompok umur 12 tahun keluar sebagai juara Kintan Pratiwi (Samarinda) yang difinal mengalahkan Nurul Hutabarat 64 (Samarinda), disemifinal Kintan mengalahkan Salasabila (Balikpapan) 60 sedangkan Nurul mengalahkan Monica H dari Balikpapan 60.
Yang cukup menarik adalah tunggal putra usia 12 tahun. Keluar sebagai juara petenis Tenggarong Sangaji yang difinal mengalahkan petenis tuan rumah Balikpapan, M. Azhur Annas (10 th) 61. Bakat besar ada di M.Azhur Anas karena berani memukul bola walaupun kalah postur dibandingkan lawannya.
"Kami tidak menyangka sambutan petenis Kaltim dengan adanya turnamen ini. Dan kami akan kembali lagi bulan depan di Samarinda. Akan diprogramkan juga di Balikpapan, Tenggarong, bahkan Bontang sudah memintanya." ujar August Ferry Raturandnag sebagai pemekarsa turnamen Piala Ferry Raturandang.
Jikalau lapangan lebih banyak, maka kesempatan atlet yang kalah masih bisa bertanding. Tetapi jumlah lapangan belum memadainya. Dua hari sebelum pelaksanaan Susan Soebakti Ketua Pengkot Pelti Balikpapan memberi angin untuk menggunakan lapangan Balikpapan Baru yang digunakan PON XVII, tetapi dipikirnya sudah ada komitmen dengan Johnny Santoso selaku pemilik Family Club sehingga menganjurkan tetap di Bukit Damai Indah.

Menurut August Ferry Raturandang, pengalaman selama selenggarakan turnamen Piala Ferry Raturandang belum pernah disaksikan oleh petinggi pemerintahan setempat maupun Pelti. Baru sekali ini mendapatkan kehormatan disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Walikota Balikpapan maupun Ketua Pengkot Balikpapan Susan Soebakti SH. Ini kehormatan bagi pelaksana Piala Ferry Raturandang maupun petenis yunior setempat bisa berkomunikasi langsung dengan pejabat setempat.
Diakhir turnamen peserta diundang makan panganan kue kue yang tersedia di lapangan. Dan penawaran ini tidak ditolak anak anak peserta Persami.


Tidak ada komentar: