Kamis, 04 Desember 2008

Piala Ferry Raturandang-59 di Balikpapan

4 Desember 2008. Tanggal 1 Desember terima undangan perkawinan dari salah satu rekan di Balikpapan yang mempunyai acara pernikahan putranya pada tanggal 6 Desember 2008 di Family Clun Bukit Damai Indah. Johnny Santoso selaku pemilik Bukit Damai Indah adalah bekas petenis meja handal asal Nusa Tenggara Barat. Kota Ampenan tempat August Ferry Raturandang tinggal sama dengan Johnny Santoso sewaktu mudanya ingin memenuhi undangan tersebut karena Johnny Santoso ikut juga membantu sewaktu pertama kali turnamen internasional Women's Circuit dilaksanakan di Family Club Bukit Damai Indah dan juga pelaksanaan Davis Cup by BNP Paribas antara Indonesia dan Malaysia.

Setelah melihat acara 6 Desember 2008 dan esoknya ada waktu kosong, maka timbuil inisiatip adakan kegiatan turnamen tenis Piala Ferry Raturandang-59 di Balikpapan. Langsung hubungi salah satu putrinya Novi yang juga Manajer Family Club mengutarakan rencana turnamen tenis tersebut dan disambut dengan baik. Langsung kirim SMS ke nomer tilpon seluler pelatih pelatih yang ada di Kalimantan Timur. Dan telpon langsung ke Ketua Pengkot Pelti Balikpapan Susan Soebakti SH mengutarakan maksud dan tujuannya. Surat dikirimkan pula ke Pengkot Pelti Balikpapan.

"Om, apa serius atau becanda." ungkapan SMS dari salah satu pelatih Pargiyanto yang juga salah satu pengurus Pelti Balikpapan. Sudah sering August Ferry Raturandang menyampaikan keinginan adakan kegiatan turnamen tenis baik Persami maupun Nasional (TDP) kepada rekan rekan di Samarinda dan Balikpapan tetapi baru berhasil dengan turnamen internasional di Balikpapan. Begitu juga keinginan selenggarakan Persami dibumi Kaltim. Tiba saatnya untuk bekerja langsung dilapangan dan bisa memacu semangat atlet atlet, pelatih maupun dukungan orangtua bisa didapatkan.

Masalah lapangan hanya 4 merupakan kendala sehingga direncanakan pertandingan kelompok umur 12 tahun dan 14 tahun. Tetapi kemudian terima telpon dari salah satu pelatih di Kaltim minta agar diadakan juga KU 16 tahun, karena ada 8 petenisnya bisa ikut . Begitu juga datang permintaan KU 10 tahun datang dari orangtua petenis. Tapi yang bisa diadakan hanya KU 16 tahun.

Ini satu kebiasaan August Ferry Raturandang yang segera secara cepat adakan suatu kegiatan yaitu Persami walaupun waktu sangat pendek, tetapi bisa diatasi dengan kemajuan IT sehingga informasi ini bisa diketahui seluruh masyarakat tenis di Kaltim.
Ternyata sudah ikut mendaftarkan 56 atlet tenis. Karena hanya 1 peserta KU 16 tahun putri, maka yang dipertandingkan adalah KU 12 tahun, 14 tahun putra dan putri dan KU 16 tahun putra saja.

Tidak ada komentar: