Jumat, 13 Juni 2008

PengProv PELTI Siap gelar Thamrin Cup

13 Juni 2008. Setelah sukses menggelar turnamen nasional Piala Gubernur DKI, Pengprov PELTI DKI Jakarta kembali akan menggelar turnamen tenis junior internasional berjudul Thamrin Cup International 2008. Event yang telah menjadi agenda tetap dalam kalender ITF dan PELTI (TDP) ini digelar tanggal 16 – 22 Juni 2008 di Lapangan Tenis Klub Kelapa Gading Jakarta Utara.

Jumlah peserta yang mendaftar pada event yang masuk kategori ITF Grade 4 ini adalah sebanyak 224 peserta dari 20 negara, yakni Indonesia, China, Jepang, Korea, Malaysia, Philipina, Amerika Serikat, Uzbekistan, Denmark, Australia, Sri Lanka, Singapura, India, Hong Kong, Thailand, Repuplik South Afrika, China Taipei, Irl;andia, Spanyol dan Ceko Slovakia.

Tahun ini, Indonesia tidak diwakili petenis-petenis terbaiknya, yakni Christopher Rungkat, Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya. Jessy yang tahun 2007 lalu menjuarai tunggal putri absen karena sedang mengikuti tour ITF ke Eropa. Demikian juga dengan Christopher Rungkat dan Beatrice Gumulya.

Tumpuan Indonesia ada pada David Agung Susanto dan Grace Sari Ysidora. Berdasarkan daftar pemain, David dan Grace akan menempati unggulan teratas karena memiliki peringkat tertinggi. David berada di peringkat 227 ITF dan Grace memiliki peringkat 177 ITF.

Sementara itu selain kelas intarnasional juga akan digelar TDP nasional (KU 12, 14 dan 16 tahun). Event ini akan digelar di Lapangan tenis GOR Rawamangun, Jakarta Timur. Peserta yang gagal dibabak pertama babak utama diperkenankan ikuti kelompok umur 16 tahun.

Mustafa Masyhur yang kali ini dipercaya sebagai Direktur Turnamen mengatakan bahwa pertandingan akan diawali dengan babak kualifikasi yang akan digelar Minggu (15/6). Sementara babak utama akan digelar Selasa (17/6).

Selain pertandingan tenis, event ini juga akan dimeriahkan dengan acara bazaar.

Tidak ada komentar: