Selasa, 03 Juni 2008

27 Pengprov Pelti ikuti Kualifikasi PON XVII di Samarinda

4 Juni 2008. Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XVII 2008 di Samarinda yang berlangsung tanggal 27 Juni – 2 Juli 2008 diikuti oleh 24 tim putra dan 14 tim putri. Dari ke 27 Pengprov yang ikuti Kualifikasi PON XVII ini memperebutkan 4 tempat dibabak utama PON XVII yang akan berlangsung di Balikpapan tanggal 6 – 15 Juli 2008.

Yang menjadi pertanyaan , tim mana saja yang diperkirakan lolos ke Balikpapan. Sebelum memperkirakan tim yang lolos ternyata masih ada daerah yang status atletnya bermasalah, karena didaftarkan oleh 2 daerah. Contohnya adalah Bella Destriana didaftarakan oleh Sumatra Selatan dan Kalimantan Barat. Begitu juga Dina Azwar didaftarkan oleh Sumatra Barat dan Kepulauan Riau. Pengprov Pelti yang mendaftarkan atlet tersebut telah diberitahukan oleh PP Pelti untuk diselesaikan sendiri. Karena Pengprov Sumsel dan Kalimantan Barat , masing masing tetap mempertahankan atlet tersebut , oleh PP Pelti masalah ini diserahkan ke Badan Arbitrase Olahraga KONI Pusat untuk memutuskan. Masalah Dina Azwar akhirnya terpecahkan karena Pengprov Sumatra Barat sudah mencabut pendaftarannya.

Dari data peserta maka saat Kualifikasi akan dilakukan pemilihan unggulan berdasarkan Peringkat Nasional Pelti yang akan dikeluarkan tanggal 15 Juni 2008.
Dari data ini maka 4 tim akan keluar sebagai unggulan sehingga memasuki grup terpisah. Saat ini tercatat berdasarkan PNP yang dikeluarkan tgl 15 Mei 2008 yaitu untuk tim putra Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Bali, Kalimantan Tengah. Tim putri keluar sebagai unggulan adalah Sumatra Utara, DIY, Sumatra Barat dan Bali.

Yang ikuti Kualifikasi adalah tim putra terdiri dari Pengprov Pelti Nangroe Aceh Darusalam, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Bali, NTB, NTT, Maluku , Maluku Utara, Papua. Tim putrid terdiri dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku,Bangka Belitung , Sulawesi Selatan, dan DIY.

Tidak ada komentar: