Senin, 22 September 2014

Pertanyaan National Rank di acceptance list

Jakarta, 23 September 2014. Ada satu lagi pertanyaan via WA kepada saya beberapa hari lalu mengenai National Rank alias PNP(Peringkat Nasional Pelti).
Dalam setiap turnamen internasional yunior oleh ITF dicantumkan acceptance list. Status atlet dicantumkan apakah diterima di babak utama atau babak kualifikasi.
Yang ditanyakan masalah mekanisme pencantuman national rank disetiap acceptance list. Karena setiap negara ada yang punya atau tidak punya peringkat nasional dan juga tidak punya ITF Jr rank, sehingga dibutuhkan pencantuman ranking tersebut.

Sepengetahuan saya menjelang akhir tahun setiap negara diminta oleh ITF national ranknya, dengan maksud agar petenis yang tidak punya ITF Jr rank bisa juga digunakan national rank tersebut.
Kalau awal tahun masih telena soal National rank atau PNP tersebut, tetapi kaau sudah berjaan beberapa bukln khususnya di Indonesia kalender turnamen nasional cukup banyak sehingga peringkat seseorang bisa berubah ubah.
Nah, jika dalam hal ini Pelti mau kirim kan PNP terbaru (setiap bulan keluarnya), maka saya pikir bukan masalah dan ITF terbantu juga.

Tidak ada komentar: