Minggu, 04 Juni 2017

Rakernasus itu Sah atau Tidak

Jakarta, 4 Juni 2017. Dalam suatu pertemuan dikantor PP Pelti sempat ketemu dengan Ketua Umum PP Pelti bersama sama ketua Bidang Pertandingan dan Ketua Bidang Pembinaan yunior. Memang sore itu tepatnya tanggal 1 Juni 2017, diadakan rapat persiapan panpel Asian Games 2018 khusus tenis. Kebetulan saya dilibatkan bersama sama rekan rekan pengurus PP Pelti. Ini suatu kehormatan saya diajak dalam kepanitiaan cabor tenis diajang Asian Games 2018 mendatang.

Setelah melaporkan persiapan kepada Ketua Umum PP Pelti, disaat rileks maka sayapun bertanya masalah Musyawarah Nasional Pelti 2017 dan  ketentuan Pekan Olahraga Nasional (PON) tentang batasan usia. Jawabannya adalah Munas Pelti tetap di Nopember 2017 sedangkan untuk ketentuan PON   mendatang maka telah diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional Khusus (Rakernasus) Pelti tahun 2014 lalu kalau bebas usia.

Sayapun terkejut, karena kesimpang siuran berita di medsos kalau Rakernas Pelti 2016 di Surabaya oleh rekan dari Pelti papua katakan kalau dalam Rakernas 2016 telah diputuskan bebas usia. 

Sedangkan oleh Ketua UmumPP Pelti dikatakan kalau itu keputusan sejak Rakernassus 214 lalu.

Sayapun langsung chatting ke Sekjen PP Pelti tentang hasil pertemuan tsb. Dan jawaban dari Sekjen cukup mengejutkan . Kenapa? Jawabannya adalah " Persoalannya Rakernasusnya saha ato tidak "

Memang saat dilaksanakan Rakernassus tersbut Sekjen PP Pelti tidak ada atau tidak hadir. 

Kalau ditelusuri di AD ART Pelti sendiri tidak ada stilah Rakernasus tersbut, sehingga wajar saja asumsi saya kalau Rapat Kerja Nasional Khusus itu tidak saha. Kenapa hal ini dibiarkan oleh Sekjen PP Pelti, ini satu ertanyaan lagi.

Waduh kalau begitu makin banyak lagi kesalahan terjadi dilakukan oleh PP Pelti periode 2012-2017 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Pak numpang tanya petenis junior indonesia yg pernah main di roland garros siapa ya? Apakah cuma rungkat bea dan jessy yg trakhir ikut roland garros? Trima kasih pak :)

Unknown mengatakan...

Klo christo bea dan jessy pernah di.2008 kan, ada kah stlah mereka yg ikut jg?

AFR mengatakan...

setelah generasi mereka sdh tdk ada lagi

Unknown mengatakan...

Ada! http://www.itftennis.com/juniors/players/player/profile.aspx?playerid=100185804