Rabu, 10 Februari 2010

Palembang akan Bangun Kompleks Tenis

Palembang,10 Februari 2010. Tiba sore hari di Palembang disambut dengan turunnya hujan yang melanda kota Palembang, bahkan sampai malampun hujan turun lagi. Kedatangan ke Palembang atas undangan KONI Prov.Sumatra Selatan yang sedang berupaya sebagai tuan rumah SEA Games tahun 2011.
Sebenarnya Palembang tidak termasuk dalam cabang olahraga SEA Games , tetapi upaya dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin agar tenis bisa dimainkan di Palembang.
Dalam paparan malam ini oleh Ir. Rizal Abdullah sebagai penanggung jawab prasarana dan sarana ternyata belum semua anggota induk organisasi lainnya yang pola berpikirnya menurut saya masih tidak mendukung akan keinginan Palembang mendirikan venue venue baru yang dikuatirkan akan mubazir karena pasca SEA Games tidak akan digunakan. Saya mencatat ada 3-4 cabang olahraga lainnya yang dalam kesempatan diminta untuk berikan masukan atas rencana venue venue tersebut.

Sayapun tidak terburu buru memberikan masukan, dan giliran terakhir baru saya angkat tangan dengan tanpa menyebutkan nama dan cabang olahraganya, karena ingin mengetahui apakah Ir Rizal Abdulah masih ingat sama saya karena tahun lalu sempat bertemu dan menyampaikan keinginan Gubernur Sumsel mendirikan kompleks olahraga tenis di Palembang. Secara pribadi maupun organisasi tentunya keinginan membangun kompleks lapangan tenis sudah seharusnya didukung dan berterima kasih karena akan menambah lapangan tenis dengan harapan kedepan harapan akan termotivasi untuk membuat kegiatan turnamen maupun pembinaan tenisnya.

Sehingga sayapun sampaikan dukungannya. Tetapi jika untuk SEA Games, persoalannya berbeda, karena ada beberapa usulan yang harus dipenuhi tuan rumah Tetapi sebenarnya mereka juga lebih mengutamakan pembangunan bukan hanya untuk SEA Games saja.

"Saya bingung juga pola pikir rekan rekan kita ini, yang terlalu mempermasalahkan cabang olahraganya belum tentu diadakan di Palembang. Seharusnya mereka berterima kasih mau membangun venue di Palembang."

Dengan adanya kompleks tenis dengan banyak lapangan, sayapun berterima kasih karena sayapun suatu saat bisa selenggarakan turnamen didalam satu lokasi sehingga memudahkan pelaksanaan turnamen. Semoga !

Tidak ada komentar: