Kamis, 11 Februari 2010

Bayu Ekha Listyanto Palsukan Akte Kelahirannya

Jakarta,11 Februari 2010. Setelah menerima konfirmasi mengenai keabsahan salah satu atlet tenis asal Kudus tentang tidak sahnya dokumen akte kelahiran yang digunakan dan dipakai oleh atlet tersebut dikegiatan turnamen maupun pembuatan KTA Pelti, maka terpanggil pula saya menmbongkar kebusukan kebusukan yang dilakukan oleh atlet atlet tertentu. "Karena nila setitik rusak susu sebelanga." begitulah pribahasa yang saya ketahui. Ini merusak nama salah satu kota "suci" dibelahan Jawa Tengah.
Nama atletnya sendiri BAYU EKHA LISTYANTO yang selama ini(sebelum dan ditahun 2009) diturnamen kelompok umur 12 tahun. Mengenai tepat kelahirannya saya sendiri tidak tahu benar.

Saat ini saya sendiri sudah laporkan kepada Pengurus Harian PP Pelti, dan sudah beritahukan kalau sesuai ketentuan TDP akan kena skorsing 1 tahun. Tetapi pemalsuan data di KTA Pelti tentunya akan saya konsultasikan dengan Komite Hukum dan Tata Tertib yang dipegang ole rekan Kombes Pol DR Petrus Golose untuk menindaklanjuti masalah ini.

Saya pernah kirimkan SMS ke salah satu pelatih yang menampung salah satu atlet putri yang baru pindah dari salah satu kota di Jawa Tengah tersebut, untuk minta fotocopy akte kelahiran atlet tersebut. Atlet ini terpilih ikuti turnamen keluar negeri, artinya sudah memiliki Paspor resmi yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi.
Awalnya pelatih tersebut menyanggupinya karena dia ini yang awalnya juga berkoar koar masalah pencatutan umur di Pemalang Open dimana Bayu Ekha dicurigainya. Esok harinya saya kejar kesanggupannya ternyata tidak dikirimkan juga , sampai hari ini. Tapi saya buka file di Pelti dan sayapun menemukan fotocopy yang sangat mirip dengan fotocopy rekanrekannya dari kota ini.
Hari ini saya terima pemberitahuan dari rekan Christian berita dari ayahnya kalau anak ini mengundurkan diri ikuti turnamen diluar negeri. Dengan alasan tidak ada dana. Awalnya pelatihnya ngotot akan dapat dana dari Pemda sebagai sponsornya.
Ya, kita tunggu saja hasil penelitian saya dalam bulan ini. Semoga berhasil !

Tidak ada komentar: