Senin, 17 Juni 2013

Jika terlambat datang apa yang terjadi !

Jakarta, 17 Juni 2013. Ada satu kasus yang terjadi dilapangan khususnya turnamen tenis yunior, dimana ada perubahan peraturan tidak banyak yang mengetahuinya, Tenis, sangat dinamis sekali karena setiap tahun selalu ada saja perubahan didalam ketentuannya.
Masih banyak yang ingat jikalau pemain sudah dipanggil kemudian belum muncul didalam lapangan sedangkan lawannya sudah siap didalam lapangan. Dulu ada ketentuan sebagai berikut, oleh wasit diberi waktu panggilan pertama  dalam 5 menit kemudian panggilan kedua 5 menit lagi dan panggilan ketiga dalam total 15 menit tidak muncul maka langsung diberi kemenangan kepada lawannya. Dan jika muncul sebelum 15 menit maka ada potongan poin
Kalau sekarang sepengetahuan saya sudah tidak ada lagi istilah potong poin. Jadi oleh wasit ditunggu sampai 15 menit tidak muncul maka diputuskan kalah yang tidak muncul. Andaikan sebelum 15 menit muncul maka pertandingan seperti biasa.
Ini perlu diketahui oleh masyarakat tenis dan petenis yunior akan hak dan kewajibannya disuatu turnamen tenis yunior sebagai bekal dikancah senior nantinya.

Tidak ada komentar: