Jumat, 19 Juli 2013

Kaget juga Penyanyi ditest olahraga

Jakarta, 19 Juli 2013. Saya cukup kaget juga dengan apa yang telah dilakukan oleh putra saya Dino Raturandang (nama lenglap Albert Ferdinand Raturandang atau bisa disingkat  AFR juga) yang sewaktu muda pemain tenis, aktig ikut turnamen Thamrin Cup (Jakarta),Tugu Muda di Semarang, Batik Keris (Solo), Piala Gajayana (Malang), FIKS (Bandung), termasuk Piala Walikota di Jakarta di eranya.
Sewaktu dia kuliah di UNPAR Bandung saya dikejutkan sewaktu dia datang bersama rombongan kerumah untuk istrahat karena mau rekaman di RCTI. Ternyata dia bukan bawa grup tenis tetapi grup musik cewek2 SHE yang semat naik daun. Salah satu pemainnya adalah putri dari Grup BIMBO salah satu grup favorit saya, Setelah berhasil beberapa tahun kemudian saya fengar grup tersebut " dijual" ke manajemn lainnya. Setelah itu gak kedengaran kegiatan musiknya dan dia sibuk aja di Jakarta.

Beberapa tahun ini saya dikagetkan dengan keberhasilannya di grup musik baru  CHERRY BELLE. Akhirnya sayapun bertanya awal ceritanya.
Ternyata jiwa olahraga masih terbenam dalam dadanya, Waktu itu semua pihak kalau mau rekruit penyanyi yang ditest pertama adalah suara kemudian penampilan. Ini semua orang saya tanya jawabannya sama. Tetapi apa yang dilakukan Dino dkk. Yang dilakukan adalah disuruh lari keliling stadion, Siapa yang terkuat akan dipilih. Dari Ratusan pendaftar (melalui BBM dan Facebook) kemudianmasuk hamir seratus nama dan langkah berikutnya adalah diplonci seperti waktu kita mahasiswa dan berhasillah diambil 9 cewek2 remaja ini.

Saya pun penasaran bertanya kepadanya, apa urusannya calon penyanyi disuruh lari lari Jawabannya cukup mengagetkan. " Coba papa jawab, penyanyi dipanggung nanyi itu gampang tetapi nyanyi sambil lari lari apa yang dibutuhkan." Dan langsung saya jawab adalah STAMINA. Wow, otaknya bisa kesana ya Gak nyangka. Kemudian disebutkan sewaktu diplonco langkah berikutnya adalah untuk melatih mental.  Setelah terbentuk maka baru dilatih MENYANYI. Baru tim manajemen mencari pasarnya Ini strategi marketingnya harus jalan.

Wow, hebat juga dan saya juga bilang masanya ini juga harus diperhatikan cari pengganti lainnya, jangan tergantung hanya satu grup. Dan memang dia sufah bentuk grup baru cewek dewasa namanya BEXXA. Ini cewek cewek cakep semuanya..\ 
Ternyata Dino sebagai produser berhasil juga. Bekerjasama dengan rekannya Teguh sebagai manajer Cherry Belle. Kelihatannya dia ini low profile high profit beda dengan bapaknya High Profile Low Profit

Tidak ada komentar: