Jumat, 19 Juli 2013

Beralih Profesi

Jakarta, 19 Juli 2013. Sebenarnya keinginan anak laki laki saya Dino Raturandang untuk mengorbitkan grup musik baru ditawarkan kepada saya. Ini usulan cukup menarik, awalnya ditawatkan adalah grup Dangdut baru. Tapi kemudian berubah menjadi grup musik anak2 yang baru satu yang ada. Sebenarnya saya sudah lama melihat peluang disektor musik anak anak cukup besar. Karena selama ini yang jadi masalah penyanyi anak anak taoi lagunya lagu lagu CINTA milik orang dewasa.
Karena belum kenal langsung, sayapun minta hadir sewaktu bertemu dengan orangtua grup tersebut. Ada satu lama melihat mereka berlaga di stufio rasanya telinga mau pecah. Bisa dibayangkan ruangan kecil dengan soiund system keras lama lama bisa budek. Tapi saya bisa bertahan melihatnya. Ternyata penilaian saya (orang awam walaupun pernah jadi anggota band sewaktu SMP di Mataram Lombok) cukup bagus dan bisa dijual (secara marketing). Disamping saingannya belum banyak karena baru satu yang muncul.

Saya melihat bagaimana anggota manajemen dari Dino dengan teman2nya mengatur atau mengetest grup tersebut. Memang mereka ini yang sukses mengangkat grup Cherry Belle
Mereka mengatur latihan dan aransemen lagu orangnya berbeda beda. Rupanya grup ini sudah lama ada tapi belum populer dan minta langsung ke Dino berdasarkan referensi salah satu orangtua Cherry Belle.

Ini hampir sama dengan Tenis. Ada pelatih teknis, pelatih fisik, manajer dll. Begitu juga untuk musik, sebagai pelatih musik ada, yang mengatur pakaian maupun penampilan juga ada dan lain lain. Jafi tidak beda jauh. Hanya sayangnya pemusik ini gak ada yang gemat olahraga.
Sayapun minta dilibatkan didalam pengaturan kontrak kerjanya maupun latihannya sehingga bisa lebih mengenal dunia ini. Mudah mudahan berhasil, karena sudah sumpek dengan TENIS..Terus terang selama ini melibatkan diri terrlalu besar untuk TENIS disamping hobi, juga ada kewajiban sebagai petinggi Pelti saja. Tetapi sekarang saya merasa sudah tidak punya kewajiban lagi di TENIS. Sudah waktunya cari keuntungan didunia musik kalau tidak bisa bangkrut, selama ini sudah menjual tanah (500 m) untuk modal selenggarakan RemajaTenis dan belum mendapatkan SPONSOR. Sekarang jual Rumah aja ah. 

Tidak ada komentar: