Selasa, 25 November 2008

Ayunan Sapu lidi Bersihkan lapangan Tenis

25 Nopember 2008. Jika Anda melihat atau memperhatikan orang menyapu maka dasar dasar pukulan tenis jelas terlihat. Tetapi tanpa tangkai , cukup langsung sapu lidi dipegang tangan. Sewaktu di Ternate dalam rangka POPWIL V 2008, akibat turunnya hujan maka lapangan harus dikeringkan. Belum pernah terjadi selama ini August Ferry Raturandang melihat cara mengeringkan lapangan tenis dengan sapu lidi. Bisa dibayangkanlah. Ini karena lapangan tenis tersebut tidak punya alat untuk mengeringkan lapangan tenis (hard court).

Sewaktu membersihkan lapangan , terlihat dasar dasar pukulan tenis (forehand) dimana kaki kiri didepan kemudian kaki kanan dibelakang. Menyapu pelan pelan dan berjalan kedepan dimana posisi kaki kiri tetap didepan, diikuti gerakan kaki kanan mengikuti ayunan tersebut. Ada ayunan mulai backswing dan followthrough. Ada keseimbangan (balance) maupun movement. Bedanya hanya ayunannya kebawah saja.
" Bisakah melihat bakat dari cara mengayunkan sapu lidi tersebut? " Ini bisa dijawab oleh ahli ahli pertenisan yang bisa menjawabnya.

Coba renungkan semua ini.

Tidak ada komentar: