Selasa, 04 Agustus 2020

TIPS : Cara Memilih Sepatu Tenis

Jakarta, 4 Agustus 2020 Yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu ialah mengingat jenis tehnik permainan apa yang suka Anda lakukan. Pemian serve and volley yang harus banyak melakukan perubahan posisi tubuh dan berhenti mendadak , membutuhkan sepatu yang berdaya lentur  tinggi terutama di bagian mata kaki. Pemain baseline, kebalikannya , butuh sepatu yang lebih mantap di bagian belakangnya., karena dia harus banyak melakukan gerak putar dan berbelok ketika mengubah posisi tubuh. Sedangkan semua pemain sebaiknya memakai sepatu yang punya daya serap hentakan dan kestabilan tinggi.

Jenis bagian luar telapak sepatu bergantung kepada lapangan tempat bermain. Di lapangan tanah , sepatu yang paling baik ialah yang bertelapak karet lembut untuk menghasilkan daya cengkraman lebih baik dan berpola pusaran atau tulang ikan supaya tanah tidak melekat di telapaknya, Para pemain lapangan keras lebih baik menggunakan sepatu bertelapak lebih keras dan lebih berdaya tahan lama dibandingkan karet.

Yang bertelapak kaki rata dianjurkan  untuk memakai sepatu berpenopang tambahan dan yang lembut dibagian belakangnya. Sedangkan yang berlengkung telapak tinggi haruslah menggunakan sepatu yang tidak terlalu pas agak longgar serta yang cukup stabil dikedua sisinya.. Pemain yang berkaki lebar atau sempit butuh sepatu yang berukuran lebar.


Sebelum membeli pastikan harus ada setidaknya satu kuku jari jarak antara jari kaki Anda yang terpanjang dengan bagian depan sepatu, Cobalah sepatu itu dengan memakainya berjalan kian- kemari setidaknya selama lima menit,  pastikan pula ruang jari kaki kaki cukup dalam. tidak ada tekanan pada kura-kura kaki, dan sepatu terasa mantap dan nyaman di kaki. Kalau rasanya kurang enak, cobalah yang lain.

Kemantapannya di kaki Anda tak akan menjadi lebih baik di lapangan dari pada masih di toko ***

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah thx atas infonya kalau utk tenis lebih baik dilebihkan satu nomor atau setengah dari ukuran aslinya misalkan aslinya ukuran 41 maka yg dibeli sepatunya ukurannya 42 / 41.5