Kamis, 06 Agustus 2020

Strategi-strategi Pelatihan Yang Disarankan

Jakarta, 6 Agustus 2020. Hal paling penting untuk diperhatikan dalam hal ini ialah dataran dataran belajar tersebut pada awalnya dapat ikut menyebabkan terjadinya penurunan keterampilan 

Perubahan fisik
Seperti yang telah dibahas dalam pelajaran sebelumnya, maka terjadinya " lingkaran fisik " ( Physical Cyce} jelas memberikan  beban pada tingkat penampilan seorang atlet secara keseluruhan,Walaupun masa masa fisik yang rendah ini secara umum tidak menyebabkan terjadinya penurunan penampilan secara berkepanjangan, namun bersama sama dengan faktor lain seperti menurunnya rasa percaya diri , maka dapatlah dikatakan bahwa sebenarnyalah dia mewakili faktor faktor penyebab yang berarti. Pengalaman juga tekah menunjukkan adanya luka di badan dalam bentuk apapun seringkali dikaitkan  dengan kejadian yang menyebabkan penurunan penampilan. Dalam hal ini , penurunan keterampilan tersebut  lebih banyak merupakan fungsi dari oerubahan psikologis yang menyertai luka tersebut, dibandingkan dengan yang disebabkan sebenarnya oleh terjadinya luka pada badan yang dialami oleh atet tersebut.
Faktor fisik lainnya seperti rasa kelah yang berkepanjangan , masalah kesehatan , diet yang kurang baik, dan sebagainya, telah dikaitkan dengan masalah penampilan yang tidak tetap,



Perubahan mental
Seperti yang mungkin Anda harapkan , penurunan penampilan secara terus menerus pada dasarnya merupakan gejala psikologis. Luka pada badan, dataran alami yang terjadi selama masa belajar (plateu) , dsb, pada awalnya mungkin memicu terjadinya penurunan penampilan, tetapi hal itu sudah tidak benar Terjadinya penurunan yang terus menerus itu semuanya disebabkan sepenuhnya karena faktor faktor mental.Kepercatyaan diri yang rendah, sikap yang negatif ketegangan serta rangsangan yang meningkat semuanya menyumbang pada apa yang biasanya disebut sebagai suatu : "spiral yang negatif". Dalam kebanyakan hal seperti ini apa yang diperlukan ialah pendaur ulangan psikologis secara menyeluruh. Apabila telah dapat dilahirkan kembali perspektif yag baru, sikap sikap yang baru , serta harapan harapan baru, maka enurunan  penampilan tersebut seringkali tiba tinba menghilang secara misterius.


Perhatikan baik-baik kesehatan fisik Anda.  Apakah keadaan fisik tubuh Anda mampu melakukan penampilan secara maksimum ? Bahkan, apabila tubuh anda mengalami luka dalam bentul apa pun , atau hawa dingin yang mencekam , atau karena adanya infeksi , dsb, Apakah Anda sedang mengalami pengobatan baru atau dalam keadaan tergantung kepada obat? 

Apakah telah terjadi perobahan yang menonjol dalam pola makan, tidur, atau kebiasaan minum Anda ? Dalam analisa akhir, apa yang sebenarnya yang mungkin terjadi, apakah penurunan penampilan  tersebut benar benar disebabkan karena faktor-faktor fisik ? Apabila faktor faktor fisik secara menonjol dapat diindentifikasikan, maka hal tersebut harus ditangani terlebih dahulu, Karena apabila Anda tidak benar-benar sehat, maka tidak ada penampilan maksimum yang dapat dilakukan , walau keadaan mental Anda kuat bagaimanapun. 

Apabila dalam pertimbangan Anda faktor faktor fisik tidak merupakan penyebab utama dari penurunan penampilan pada saat ini, maka anggaplah bahwa penurunan tersebut disebabkan karena FAKTOR FAKTOR MENTAL. 

Pada awalnya penurunan penampilan mungkin dapat dikaitkan dengan adanya luka di badan atau keadaan tidak sehat, tetapi apabila alasan ini sudah tidak ada lagi, maka penyebab utamanya ialah masalah psikologis. Kelanjutan dari penurunan ini ialah dari segala kemungkinan yang ada benar benar disebabkan karena faktor psikologis.

Bilamana faktor-faktor psikologis atau mental yang sebagian besar menjadi penyebab penurunan , maka langkah langkah berikut ini disarankan untuk segera diambil :

LANGKAH 1 
Akui dan terima kenyataan bahwa penurunan Anda sebagian besar disebabkan karena sikap Anda, kepercayaan Anda, susunan pikiran Anda, dan tingkat kepercayaan diri Anda pada saat ini. Penurunan keterampilan tersebut mempunyai pengaruh yang dapat mengganggu tingkat rangsangan secara dramatis, menurunkan tingkat frustasi, , serta meningkatkan perasaan tidak berguna dan perasaan bersalah. Yang 10-15 menit. Setiap  terpenting di sini ialah bahwa Anda harus berjanji terhadap diri sendiri untuk melakukan usaha  mendaur ulang secara psikologis

Apabila dimungkinkan , berhentilah sebentar dari jadwal latihan yang normal, kalau perlu selama satu atau dua hari saja. Kal ini akan besar manfaar=tnya pada awal dari usaha untuk memecahkan  "spiral negative" yang ada

LANGKAH 3
Lakukan usaha yang sadar dan dengan sepenuh hati setiap hari untuk memperbaharui semangat serta kegairahan dalam menghadapi pertandingan. Tinjau kembali tujuan tujuan serta sasaran pribadi Anda. Agar dapat memecahkan kemunduran tersebut, Anda yang akan menterjemahkannya menjadi suatu Energi Tinggi

LANGKAH 4
Naikkan tingkat kondisioning fisik Anda. Ingat , fisik yang lebih kuat berarti mental yang lebih tegar. 

LANGKAH 5 
Buatlah daftar mengenai sikap sikap Anda, kepercayaan , serta pikiran Anda  pada saat akhir akhir ini yang mungkin ikut menjadi penyebab penurunan penampilan

LANGKAH 6
Rintislah suatu program pelatihan pendaur ulangan mental secara komprehensif. Lakukan kegiatan rekonstruksi sikap, kepercayaan , serta pikiran secara mental dua kali sehari masing masing paling sedikit selama 10-15 menit. Setiap kali akan berlatih lakukan pendahuluan dengan latihan mengendorkan otot selama 5-7 menit, kemudian diikuti dengan latihan visualisasi dan gerak dalam angan angan. Bayangkan Anda telah berhasil memecah hambatan serta mendapatkan tingkat penampilan yang baru dan mengembirakan. " Lihat" dan "rasakan" bahwa rasa percaya diri Anda berkembang. Programkan kembali dunia pengalaman di dalam diri sejelas dan serealistis mungkin. Ulangi beberapa kali untuk diri Anda sendiri . " Saya berhasil memecahkan hambatan dalam diri saya sendiri. " Latihlah untuk dapat menangkap kembali " Perasaan menang" yang ada dalam hatimu.

LANGKah 7
Jangan mencoba untuk memaksanya !. Hilangkan saja ketegangan yang ada . Biarkanlah keberhasilan memecahkan hambatan itu berlangsung secara alami. Dan hal itu pasti berhasil apabila kondisi di dalam tubuh semuanya dalam keadaan baik.

Tugas Pelatihan
1. Secara hati hati tinjau kembali informasi dalam pelajaran ini dan kembangkanlah pendekatan anda sendiri yang terbaik untuk menghndari serta menghilangkan penurunan penampilan Anda yang bandel.
2. Tuangkan semua pikiran Anda dalam bentuk tulis.***

Tidak ada komentar: