Rabu, 08 Mei 2013

Kasus baru di Turnamen yunior

Makassar, 8 Mei 2013. Di Makassar sedang berlangsung turnamen nasional Maesa Paskah 2013 yang mengkhususkan kelompk yunior muali KU 12,14 dan 16 tahun. Ketika berbincang bincang dengan salah satu petugas panitia asal Makassar, saya agak terkejut juga bahwa baru besok diselenggarakan KU 12 tahun, padahal pertandingan mulai hari Senin. Sekarang hari Rabu, an hari Kamis dipertandingkan KU12 tahun.
Saya langsung katakan kenapa
bisa terjadi demikian. Karena menurut saya petenis dtang dari luar kota Makasar bahka luar provinsi Sulawesi Selatan akan dirugikan karena mereka datang juga dengan petenis yunior kelompok umur lainnya.
Artinya mereka sudah harus hadir dari Sabtu untuk sign-in dan baru main dihari keempat. Sudah rugi waktu 3 hari dan rugi finansial juga yang harus diperhatikan pelaksana turnamen.
Saya mendapat jawaban kalau peserta datang dari kota Makassar saja sehingga bagi yangsedang ujian (sswa kelas VI SD) mulai Senin sampai Rabu dan bisa bertanding hari Kamis. Ya, kalau begitu tidak merugikan pesertanya
Sayakemudian nasehatkan agar perhatikan kepentingan peserta mendapatkan prioritas utama sebagai kunci keberhasilan turnamen.

Tidak ada komentar: