Senin, 21 Mei 2012

Oneject Indonesia Tetap berjalan sesuai jadwal

Jakarta, 21 Mei 2012. Kejutan terjadi sewaktu saya dihubungi oleh salah satu sponsor tenis dari Bandung beberapa waktu lalu. Karena rekan satu ini saya dapatkan sewaktu selamatkan salah satu turnamen internasional dikota Bandung yang saat itu ingin mundur. Kali ini turnamen sudah berganti nama dari Piala Panglima Siliwangi menjadi Oneject Indonesia International Junior Champs. Selama ini turnamen ini masih dalam koordinasi dengan saya sebagai penasehatnya, agar tidak terlalu memberatkan bagi sponsor. Tapi tahun lalu saya tidak terlalu konsentarsi banyak karena sudah dianggap bisa dijalankan sendiri. Kali ini saya diberitahu kalau beayanya membengkak dan sulit diatasi lagi. Karena masih merasa bertanggung ajwab maka sayapun cepat tanggap, jangan sampai kehilangan turnamen tersebut. Cukup menyenangkan kalau tahun ini masih masu sebagai sponsor dengan catatan agar budget ditekan. Bisa dibayangkan beberapa sektor cukup memberatkan dalam budgetnya. Contohnya adalah lapangan kemudiantenaga pelaksananya baik wasit dll. Akhirnya saya minta tolong agar diberikan rincian pengeluarannya. Setelah pelajari maka banyak kemungkinan mengikis beaya tersebut, asalkan rekan rekan di Bandung mau menerima dan kerjasama dengan baik. Yang muncul bagi saya , kalau ketiban tugas yang cukup berat karena akan mengurangi pendapatan bagi unsur unsur dalam turnamen tersbut. Berapa kira2 bisa dikikis beayanya. So pasti bisa puluhan juta. Kunjungan ke Bandungpun saya lakukan agar bisa melakukan pendekatan pendekatan dengan pertenisan Jawa Barat. Keinginan hanya selenggarakan kelompok internasional (KU 18 th) sudah pernah diungkapkan tahun lalu dan saya menampung dengan mengambil alih KU 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun sehingga KU 16 dan 18 tahun tetap terlaksana jug. Kali ini diungkapkan pula keinginan selenggarakan hanya yang internasional. Dan saya melihat agar kebutuhan atlet ikut di KU 16 tahun tetap bisa dilaksanakan maka sayapun kemukakan KU 18 tahun tetapi dapat sponsor dan KU 16 maupun lainnya diambil alih sama saya dengan konsukuensi sendiri. Akhirnya sayapun mulai mempersiapkan perencanan mulai dengan hubungan dengan ITF maupun petugas yang akan bertugas termasuk persiapan lapangan. Semoga keingian masyarakat tenis kegiatan turnamen internasional dengan label Oneject Indonesia tetap berkiprah di pertenisan Indonesia. Semoga Tuhan mngijinkannya. Amien

Tidak ada komentar: