Kamis, 31 Mei 2012

Rapat Keabsahan Peserta PON XVIII Riau

Jakarta, 31 Mei 2012. Hari ini saya menghadiri undangan rapat dari KONI Pusat mengenai Pekan Olahraga Nasional di kantor KONI Pusat. Dari pertemuan ini dibahas masalah keabsahan peserta. Terlihat dari pihak KONI Pusat yang menangani masalah ini masih muka baru dimana kesan dari peserta rapat dari beberapa cabang olahraga yang disampaikan kepada saya kalau rekan2 dari KONI Pusat tidak menguasai permasalahannya. Saya maupun rekan2 disini diberikan data peserta atau provinsi yang ikut PON. Jadi mereka minta klarifikasi masalah peserta PON nanti di Riau. Muncullah pertanyaan kepada saya waktu itu soal peserta cabang olahraga tenis itu ada berapa. Saya sampaikan hanya 96 pemain putra dan putri, sesuai denga n kuota yang diberikan KONI Pusat sejaka beberapa kali PON. Lucunya salah satu anggota (saya lupa dari mana apakah PB PON atau KONI Pusat) mengatakan berarti tenis dapat jatah 104 peserta karena ditambah dengan 8 peserta tuan rumah. Wah gawat nih, mereka tidak tahu kalau kuota tenis itu hanya 96 saja. Sayapun menyampaikan dan menanyakan masalah batas waktu protes bagi peserta tentang keabsahan pemain. Karena selama ini keabasahan peserta selalu bikin masalah dalam setiap PON. Saya sendiri terlibat sebagai Techncal Delegate untuk 3 ali PON yaitu PON di Palembang, PON Kalim dan PON Riau. Hanya di PON Kaltim selang sebuan baru digantikan posisi saya oleh rekan sendiri. Dan lucunya di PON Riau posis Technical Delegatenya sebenarnya bukan saya tetapi rekan saya yang waktu PON Kaltim menggantikan posisi saya dan sekarang saya menggantian posisinya sejak Januari 2012. Sayapun sampaikan kalau tim keabsahan peserta sudah diputuskan maka kami tidak akan menerima protes protes didalam technical meeting PON 2012 yang direcanakan tgl 7 September 2012 di Pekanbaru. " Jadi tolong nama2 peserta yang masuk sewaktu entry by name tgl 9 Juni 2012 maka setiap cabang olahraga dikirimkan daftar tesebut sehingga kami bisa bantu dengan mencek keabsahan pemain. Dan juga setiap KONI Provinsi dikirimkan juga" ujar saya kepada KONI Pusat dan PB PON yang hadir diacara ini.

Tidak ada komentar: