Senin, 21 Mei 2012

Datangkan RemajaTenis Bayar Berapa ya ?

Tegal, 20 Mei 2012. Ada satu pertanyaan yang saya terima dari salah satu rekan disela sela pelaksanaan final RemajaTenis dikota Tegal hari ini. " Berapa yang harus dibayarkan kepada AFR kalau turnamen RemajaTenis diselenggarakan dikotanya." Ini satu pertanyaan yang menarik karena sudah menjadi pendapat umum kalau mau mendatangkan turnamen RemajaTenis dimana saya sebagai penggagasnya sudah harus menyediakan sejumlah dana untuk saya. Langsung saya kemukakan bahwa itu tidak benar. Bagi saya selenggarakan turnamen itu butuh dana dan saya kemukakan kepada pelaku tenis didaerah, apa saja yang bisa saya lakukan didaerah tersebut. Memang harus diakui kalau selenggarakan turnamen butuh dana. Mulai dari pembeayaan sewa lapangan, bola, hadiah berupa Piala dan Piagam, tenaga wasit, Referee dan petuga slainnya yang dibayar oleh tim RemajaTenis. Tapi yang penting adalah daerah tersebut harus punya atlet tenis yuniornya dan ada lapangan tenis yang memadai. Itu yang paling penting. Jadi melihat adanya keinginan masyarakat tenis didaerah agar bisa datangkan turnamen RemajaTenis cukup besar, maka saya berprinsip adalah apa yang bisa diberikan oleh kota atau daerah tersebut agar bisa mengurangi beaya yang akan keluar. Ini yang paling penting, sehingga saya mau membiasakan agar masyarakat juga bertanggung jawab atas pelaksanan tersebut. Jikalau masih dalam lingkup pulau Jawa tentunya pengeluaran bisa ditekan tetapi berbeda jika diluar pulau Jawa dimana harus menggunakan pesawat terbang. Tujuan adanya RemajaTenis bukanlah sangat komersial, tetapi juga tidak menutup kemungkinan agar tidak merugikan pelaksana RemajaTenis apalagi disuruh nomblok. Bisa berabe alias bangkrut.

Tidak ada komentar: