Sabtu, 26 Mei 2012

Siapkan Helatan Davis Cup dan PON di Pekanbaru

Jakarta, 16 Mei 2012. Setelah selesai urusan ke Pekanbaru saya kembali ke Jakarta tanggal 16 Mei 2012 dan langsung ikuti rapat dengan Ketua Umum PP Pelti membahas kepanitian Davis Cup 2012 antara Indonesia melawan Filipina yang direncanakan tanggal 14-16 September 2012. Karena waktu yang bersamaan dengan PON XVIII di Pekanbaru maka saya yang sudah duduk dikepanitiaan PON XVIII selaku Technical Delegate maka secara resmi tidak terlibat di Davis Cup. Tetapi kewajiban memmbantu event tersebut tetap ada karena sebagai petinggi PP Pelti maka hajatan PP Pelti juga merupakan kewajiban saya juga. Hal seperti ini sudah makanan sehari hari. Maka sebagai pengganti saya di helatan Davis Cup adalah Susan Soebakti. Yang sudah cukup lama saya kenal dan cukup kooperatip selama ini. Perhelatan Davis Cp bersaman dengan PON XVIII baru pertama kali tetapi bagi saya ada 2 event besar bersamaan waktunya dan dilokasi yng sama sudah pernah saya lakukan yaitu kurang lebih tahun 1993 di Senayan. waktu itu Davis Cup berlangsung dan saya selaku pelaksana Turnamen internasional VOLVO Women's Open di Gelora Bung Karno. Saat itu saya sudah keluar dari PB Pelti dan posisi diluar organisasi. Dan apa yang saya lakukan adalah memisahkan kedua event dengan dua venue dimana waktu itu di Senayan saya buat tenda sebagai player's room dan tidak gunakan fasilitas stadion tenisnya. Begitu juga pintu masuk harus berbeda. Hal seperti ini akan saya lakukan di Pekanbaru juga. Memang aturan Davis Cup tidak diperkenankan menggunakan venue yang sama dengan turnamen lainnya. Saya juga selalu berhubungan dengan ITF dimana mereka juga kawatir kalau Davis Cup di Pekanbaru itu melanggar ketentuan ITF . Tapi akhirnya mereka mau mengerti dimana saya teankan kalau stadion tenis tersebut itu khusus untuk Davis Cul sedangkan lapangan diluarnya akan dibagi untuk PON dan Davis Cup dengan catatan jadwal PON XVIII tenis diajukan dua hari sebelumnya jadwal awal.

Tidak ada komentar: