Selasa, 10 Agustus 2010

Masalah Code of Conduct

Jakarta, 10 Agustus 2010. Pengetahuan masalah Code of Conduct perlu mendapatkan sosialisasi agar semua pihak menyadarinya, tanpa harus mendapatkan teguran teguran.
Code of Conduct yang tercantum didalam Ketentuan TDP Kelompok Yunior terbagi atas 2 hal yaitu sebelum pertandinga dan selama pertandingan. Kalau sebelu pertandingan dikaitkan dengan pengunduran diri peserta turnamen. Sedangkan perilakuselama turnamen ada dibagi beberapa hal yaitu ketetapan waktu ,Pakaian dan Perlengkapan Pemain termasuk warna pasangan ganda, tulisan/logo sponsor atau merek barang, pakaian pemanasan, ganti pakaian, meninggalkan lapangan, kesungguhan bertanding, penundaan tanpa alasan jelas, mengucapkan kata2 kotor/tidak senonoh, tindakan tidak senonoh, coaching, perlakuan kasar terhadap bola maupun raket atau perlengkapan lainnya, keluarkan kata2 kasar, berlaku kasar dengan fisik, tidak sportif, kehadiran upacara pemberian hadiah dll.

Banyak sekali ketentuan ini yang harus dicermati baik bagi petenis maupun wasit dan Referee yang bertugas. Sehingga tujuan ketentuan ini adalah memelihara sportivitas dan kepribadian pemain dimanapun mereka berada dengan tujuan agar pertandingan terselenggara dengan baik, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar: