Kamis, 23 September 2010

Beri sambutan dengan celana pendek

Kota Kinabalu, 18 September 2010. Tiada disangka sangka kalau malam ini diadalkan welcome party oleh tuan rumah di restoran sea food Nelayan di Kota Kinabalu. Sore ini setelah kembali dari lapangan tenis Likas, saya diberitahu kalau nanti malam jam 19.00 makan malam diluar. Ini seperti biasanya kalau makan malam selalu keluar Asrama atlet tesebut dengan menyewa mini bus.
Saya melihat salah satu atlet softtennis Indonesia memakai celana pendek. Maka seperti biasanya saya memakai celana pendek juga karena tujuannya makan malam dengan atlet sendiri.
Tiba dilobi asrama saya melihat anggota tim Filipina sudah berkumpul dan juga atlet Indonesia dengan memakai jaket seragam tim Indonesia. Sayapun kembali kekamar memakai jakte tersebut biar sama sama, tidak ada pikiran kalau ada acara makan malam bersama tuan rumah.
Setelah berangkat saya baru tahu kalau semua diajak makan di restoNelayan diundang tuan rumah.
Santap malam saya bersama rekan satu tim Takei duduk bersama atlet, tetapi tidak lama diminta tuan rumah duduk bersama President South East Asia Soft Tennis Federation Kolonel Jeff Antonio Tamayo Jr dengan sponsor makan malam dari Sabah Tourism Board.
Yang menjadi asaya kikuk ketika diacarakan sambutan dari wakil peserta. Artinya saya harus menyampaikan sambutan juga. Wah, cilaka sayapun menyodorkan agar Takei mewakilinya karena saya memakai celana pendek.Tetapi dia menolaknya. Apa boleh buat.
Ini untuk kedua kalinya saya berpidato diluar negeri memberikan sambutan mewakili tim Indonesia. Yang pertama kali sewaktu bersama tim Davis Cup Indonesia di Hongkong.
Kekauanpun hilang karena yang pertama berikan sambutan adalah Jeff Antonio Tamayo Jr, kemudian saya diminta berikan sambutan. Ya, sudahlah karena tidak ada undangan resmi maka sayapun terpaksa lakukan ini.
Kalau berpidato diajang internasional bukan yang pertama karena untuk seminar ataupun rapat internasional khususnya tenis sudah pernah dilakukan.

Tidak ada komentar: