Rabu, 22 September 2010

Berangkat ke Kota Kinabalu

Kota Kinabalu, 16 September 2010. Tiba dengan selamat di Kota Kinabalu, Sabah Malaysia sudah malam sekali pkl 21.00 dan dijemput oleh penyelenggara South East Asia Soft Tennis Champs 2010. Kok saya ikut ikutan di cabang olahraga Soft Tennis. Kehadiran saya disini bersama sama timSoftTennis Indonesia yang teriri dari Ferly Montolalu, Hendri SoesiloPramono, Edy Kusdaryanto, Prima Simpatiaji dan Prihatin untuk putra. Sedangkan tim putrid terdiri dari Wukirasih Sawondari, Wanda Jane Maukar, Pauliene Sapulete, Nursanti Ebo dan Maya Rosa, dengan pelatih Achmad Maulana (uce) dan Takei T.
Sebenarnya saya ke Kota Kinabalu untuk memenuhi undangan rapat dengan sekjen South East Asia Soft Tennis Federation Juwy M . Saya sendiri disiapkan sebagai Direktur Turnamen Soft Tennis di SEA Games 2011 di Indonesia. Sehingga diangap perlu ketemu bersama mereka.
Memang kalau dilihat ada keuntungan saya berada disana karena bisa melihat apa yang dikerjakannya. Padahal saya pernah ikut dalam kepanitiaan Asian Soft Tennis Champs 1992 di Jakarta.
Ada perbedaan sewaktu Soft Tennis di tahun 1992 dan sekarang, saya melihat perbedaan tersebur. Kalau dulu Soft Tennis dimainkan hanya satu jalur saja, dimulai dari kanan dipukul menyilang dan setelah itu baru pukulan lurus. Tidak seperti sekarang seperti main tenis saja.

Sewaktu dijemput dan naik mini bus akan memasuki hostel ternyata terpampang sudah nama nya yaitu ASRAMA. Waduh ini bukan hotel. Mau tahu fasilitasnya. Ternyata dalam kamarsudah ada AC dan Jioas angina, tanpa TV maupun HANDUK. Untung saya selalu membawa handuk kecil . Peserta lainnya yang tidak bawa handuk kewalahan, sudah malam tidak ada super market yang buka. Terpaksa handuknya adalah baju kaos yang sudah dipakainya. Cari makan tidak ada, tidak disediakan kendaraan oleh penyelenggara. Terpaksa sewa mini busa tersebut untuk mengantar cari makan malam. Bayar RM 60.00 ini senilai dengan Rp. 180.000. Pulang pergi bisa membawa 12 orang.
Kembali kekamar, saya coba buka internet dikamar, ternyata tidak bisa. Bisanya di lobi Asrama tersebut . Tapi saya tidak bawa colokan kelistrik yang di Indonesia hanya 2, disini 3 , jadi tidak bisa dikontak ke listri karena baterai laptop sudah low batt. Ya, apa boleh buat hari pertama dinegeri orang tidak bisa internetan.

Tidak ada komentar: