Minggu, 26 Oktober 2014

Sulsel Tidak akan Beli atlet

Makassar, 25 Oktober 2014. Dalam kunjungan saya kekota kelahiran saya yaitu Makassar , saya sempat berjumpa dengan Ketua Pengda Pelti yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan, H.Amin Syam. Dalam pembicaraan tersebut sempat dikemukakan kalau Sulawesi Selatan tidak akan membeli atlet hanya untuk kepentingan PON mendatang. " Tidak ada kamusnya Sulsel beli atlet." ujarnya dilapangan tenis Karebosi.
Memang selama ini sepengetahuan saya Sulawesi selatan tidak pernah gunakan atlet beli. Walaupun hasinya tidak lolos ke PON.
Ini yang seharusnya dilakukan oleh petingggi KONI disetiap daerah , sehingga memacu atlet binaannya sendiri. Walaupun ada juga atlet Sulsel dijual ke daerah lain.
Tetapi sepengetahuan saya bagi atlet beli seperti itu akan membina mental tidak benar dan saya kira tidak akan berprestasi dengan baik
.
Saya salut dengan pendirian Ketua Pengda Pelti Sulawesi Selatan ini. Saya kira harus ditiru juga oleh petinggi Pelti daerah lainnya. Buat apa beli atlet luar lebih terhormat kaau bina atlet sendiri. Begitulah pendirian atau pendapat saya sendiri. Biarah orang lain pounya pendirian lain. Tapi yang pasti tenis didaerah yang suka beli tersebut tidaka kan maju maju.

Tidak ada komentar: