Senin, 02 Mei 2011

Masalah Organisasi diselesaikan dalam organisasi

RemajaTenis, 2 Mei 2011. Padatnya acara saya diselingi dengan perbedaan pendapat dengan rekan sendiri sudah merupakan acara tersendiri ditahun 2011. Berbeda denga tahun tahun sebelumnya. Saya sendiri pernah sampaikan kepada teman lainnya tugas saya sebagai wakil sekjen PP Pelti. Andaikan ada yang sudah keluar dari policy induk organisasi wajib hukumnya bagi saya untuk mengingatkan kembali karena kepentingan organisasi lebih pentng daripada kepentingan pribadi, Masalah aturan aturan yang sudah berlaku perlu diingatkan kembali. Ini bukan untuk pertama kali saya lakukan. Semenjak duduk sebagai wakil sekjen PP Pelti sudah pernah saya lakukan hal seperti ini.
Tetapi saya juga menyadari ego dari masing masing teman itu juga tinggi karena sebagai volunter duduk dalam organisasi tentunya perlu atau minta dihargai juga berikan pendapat. Tetapi saya juga bisa menahan diri masalah kepentingan pribadi saya nomor duakan dulu. Itu yang saya tekankan kepada beberapa rekan sendiri agar menyadarinya. Masalah organisasi diselesaikan dalam organisasi. Bukan dibawa keluar organisasi apalagi tidak boleh dibawa ke media massa.
Saya sendiri didalam blogger ini sebagai bentuk dari cacatan harian saya selama ini dikehidupan berorganisasi maka saya menghindari agar tidak menyakiti hati teman sendiri. Tetapi saya anggap perlu juga agar rekan rekan sendiri menyadari atas kekeliruan yang dibuatnya. Itulah organisasi dibutuhkan kesabaran besar dan memiliki jiwa dan hati yang besar menghadapi setiap ejekan maupun penghinaan didalam kehidupan berorganisasi.

Tidak ada komentar: