Jumat, 30 Oktober 2009

"Saya ini Pengurus Pelti "


Jakarta, 30 Oktober 2009. " Mana yang dari Pelti " ujar Menegpora Dr.Andi Mallarangeng kepada panitia. Kebetulan saya duduk dibelakngnya. "Saya ini pengurus Pelti." katanya sambil berjabat tangan. Pembukaan Festival Sport Menegpora hari ini oleh Menegpora yang baru Andi Mallarangeng di halaman Kantor Menegpora. Ini hari pertama saya bertemu dengan Andi Mallarangeng semenjak menjadi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga R.I. Sewaktu acara serah terima jabatan dengan Menegpora yang lama Adhyaksa Dault , saya tidak sempat hadir karena terlambat akibat macet dijalan dari Rasuna ke Senayan.

"Saya lihat ini, teringat masa kecil saya. Main bola kemudian tenis. Ikut turnamen di Malang. Beda dengan Om yang anaknya dibawah angkatan saya." ujar Andi Mallarangeng kepada saya. Begitulah ungkapan yang diceritakan disela sela pembukaan Festival Sport Menegpora.

Kemudian diceritakannya kalau dulu sewaktu ikut turnamen bersama adiknya Rizal Mallarangeng di turnamen nasional yunior dikota Malang, diajak Totok Gani latihan di Mojokerto. "Saya pernah latihan sama Deddy Tedjamukti. Tapi saya tidak pernah juara, tidak seperti adik saya Rizal." ujarnya. Kemudian saya ralat. "Maksudnya Deddy Prasetyo." ujar saya kepadanya. " Oh ya maksud saya Deddy Prasetyo." ujarnya didepan wartawan yang mewancarainya. Karena saya tahu Deddy Prasetyo itu berasal dari Mojokerto sebelum ke Jakarta.

Andi Mallarangeng sempat menanyakan mengenai Maesa. " Apa masih ada turnamen tenis Maesa." pertanyaan yang disampaikannya. Setelah saya jelaskan tentang Maesa yang saat ini telah berusia 85 tahun, masih tetap eksis setiap tahun selenggarakan turnamen tenis." Memang orang Manado suka main tenis." ujarnya
Begitulah pertemuan sore ini disela sela Menegpora Sport Festival yang mempertandingkan cabang cabang olahraga seperti Mini Tenis, Futsal, Bola basket ( 3 on 3) dan renang dimana putra putri bangsa ikut dilibatkan. Terlihat cukup ramai suasana anak anak sekolah bermain futsal yang dibukan dengan tendangan pertama oleh Menegpora Andi Mallarangeng.

Tidak ada komentar: