Senin, 26 November 2012

Sibuknya tim sukses Balon Ketua Umum PP Pelti

Manado, 26 Nopember 2012. Menjelang MUNAS Pelti 2012 di Manado saya lihat betapa sibuknya tim sukses para kontestan Balon (Bakal Calon) Ketua Umum PP Pelti baik di Jakarta maupun Manado. Mulai dari Jakarta. Ada 3 balon yang muncul. Yang pertama datang adalah Wailan Walalangi, kemudian Maman Wirjawan kemudian terakhir Jafar Hafsah yang telah menyerahkan formulir pendaftarannya ke PP Pelti. Kalau pihak Wailan Walalangi formulir tersebut dikirim ke sekretariat PP Pelti diterima oleh sekretaris eksekutip Pelti Fahmi Mahbub. Tetapi kalau Maman Wirjawan diterima langsung oleh Sekjen PP Pelti Soebronto Laras. Sedangkan Jafar Hafsah dikirim oleh ajudannya ke Wakil Sekjen PP Pelti.
Kemudian masing masing pihak lakukan aksinya sendiri sendiri. Yang saya ikuti baru kegiatan dari tim suksesnya Wailan Walalangi dan Maman Wirjawan. Tetapi dari phak Jafar Hafsah saya tidak tahu gerakannya.Hanya komunikasi saya dapat langsung dengan Jafar Hafsah sendiri ataupun Tanri Abeng yang mendukung dibelakangnya. Beberapa kali saya ditilpon oleh tim suksesnya Wailan yaitu Bunge Nahor , begitu juga tim sukses dari Maman Wirjawan yaitu Umbu S dan dr. Maman Malik. Mereka ini sudah saya kenal sebelumnya.  Tugas saya memberikan informasi yang dibutuhkan oleh mereka tanpa mengharapkan imbalan. Saya harus bisa berikan informasi khususnya masalah Munas karena tugas saya begitu. Disamping itu pula sebagai pengurus harus netral , tidak berpihak kepada salah satu balon tersebut.
Saya pantau kegiatan mereka berdasarkan masukan dari peserta Munas sendiri. Beberapa kali tilpon dari rekan rekan didaerah menanyakan masalah arahan dari Pelti Pusat. Saya selalu katakan kalau mereka itu orang pintar dan jangan sampai beli kucing dalam karung. Begitulah kenetralan tersebut saya pegang. Pergerakan dari tim sukses WW dan MW saya ketahui dari rekan rekan Pelti peserta Munas. Jadi saya tidak perlu repot repot mencari tahu, karena mereka sendiri melaorkan kepada saya. Bahkan bahan visi dan misi JH saya sudah terima seminggu sebelum Munas dikirkan oleh ajudannya. Dan saya simpan saja setelah membacanya. Karena JH sendiri akan membagikan dalam bentuk buku kepeserta Munas Pelti.

Tidak ada komentar: