Rabu, 31 Agustus 2011

Pra-PON tgl 2-12 Desember 2011

RemajaTenis, 31 Agustus 2011. Saya ini paling suka kirim SMS melalui Ponsel kemasyarakat tenis untuk berikan informasi dengan cepat dibandingkan surat. Karena pengalaman selama ini sering kirim surat ke Pengprov Pelti diseluruh Indonesia yang alamatnya berbeda beda sehingga mayoritas banyak pengurus yang tidak tahu. Bahkan dikirimkan kealamatnya saja juga suka tidak tahu.

Bulan ini saya kirimkan SMS tentang Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) yang telah dikeluarkan surat pemberitahuan ke Pengprov Pelti diseluruh 33 provinsi. Untk percapat sayapun minta no fax nya sehingga bisa dikirim langsung.
Saya mengemukakan masalah ini karena tidak semua masyarakat tenis mengerti atas istilah dipertenisan ini. Buktinya baik itu pelatih ataupun orangtua belum mengerti dengan istilah entry by number dan entry by name. Kedua istilah ini belum diketahui mulai terungkap sewaktu saya ditanyakan kembali masalah tersebut.

Kedua istilah ini tidak ada di single event, tetapi berlaku di multi event. Disini muli event seperti POPNAS, POMNAS, PON, SEA Games, Asian Games, Olimpiade.
Nah, dimaksud dengan enry by number adalah pendaftaran ikut serta tanpa menyebutkan nama pemainnya. Disini ditekankan kalau daerah tersebut mau ikut even tersebut.
Dan Entry by name, artinya pendaftaran peserta dengan menyebutkan nama pemainya.
Nah, kapan digunakan PNP untuk kegiatan tersebut. Nah, kalau untuk PRA-PON maka PNP digunakan setelah Entry by Name , baru digunakan PNP terbaru. Kalau sudah ada ditentukan provinsi mana yang langsung masuk babak utama PON ( ada 8 provinsi termasuk tuan rumah). Dasarnya adalah peringkat tertinggi 2 petenis disetiap provinsi.
Nah , kalau undian Pra-PON untuk undian maka digunakan PNP terbaru. Jika Pra-PON tanggal 2 - 12 Desember 2011 maka PNP digunakan per tgl 1 Desember 2011
.

Tidak ada komentar: