Selasa, 16 Agustus 2011

Dibilang PNP RemajaTenis

Jakarta, 16 Agustus 2011. Beberapa kali saya terima SMS ataupun email dari masyarakat tenis mengenai Peringkat Nasional Pelti atau PNP yang terbaru. Yang saya anggap lucu ada yang bertanya PNP atau PNP RemajaTenis. Jadi dianggap PNP yang dikeluarkan oleh RemajaTenis. Memang selama ini ada keinginan buat peringkat nasional RemajaTenis berdasarkan hasil dari turnamen RemajaTenis, tetapi saya tidak mau bikin ribet karena ada 2 macam Peringkat nasional. Yang satau versi Pelti dan satu lagi versi RemajaTenis. Ini tidak mau saya lakukan.

PP Pelti bulan Mei keluarkan PNP Kelompok Yunior, dimana dari hasil 9 turnamen nasional itu 7 adalah hasil RemajaTenis. Maka dari itu suka disebut ini PNP RemajaTenis. Bangga tapi sedih karena nada yang keluar rada sinis sehingga saya prihatin. Belum lagi ocehan ocehan dari teman teman pelaku tenis daerah, seolah olah PNP itu milik pribadi saja. Dari sistem baru PNP yang dikeluarkan PP Pelti ada perubahan yaitu dulu ada PNP single dan ganda, tetapi sekarang digabung jadi satau. Caranya hasil pertandingan Tunggal di jumlah dengan hasil ganda dimana nilai ganda itu hanya 25 % saja. Dan aturan baru mulai 1 Januari 2011 semua hasil tahun 2010 dihapus. Artinya mulai dari nol, dan juga kalau dulu jika ikuti minimal 2 TDP maka hasilnya PNP baru kelihatan, tetapi sekarang 1 TDPpun bisa keluar hasilnya. Maka dari itu terlihat petenis yang memiliki PNP cukup banyak.

Bagi saya kekeliruanpun yang dari rekan pembuat PNP saya minta dikoreksi karena ada 1 turnamen New Armada belum dimasukkan. Maka dari itu saya mintakan jangan dulu keluarkan PNP Kelompo Yunior sebelum data tersebut itu tepat. Waktu dikeluarkan PNP itu sampai dengan 21 Mei.
Menjelang Puasa sayapun minta segera semua Turnamen nasional yunior diedit hasilnya dan bulan September sudah selesai. Kecuali ada turnamen yang belum kirimkan hasilnya. Ternyata memang ada, sehingga sayapun katakan coba tegur Refereenya kenapa sampai terlambat.

1 komentar:

Gunawan Soedjito mengatakan...

Om Ferry, daftar peringkat tersebut bisa diakses dimana?! Saya coba buka di situs PELTI tercantum "Data tidak tersedia"
Terima kasih.