Selasa, 16 Agustus 2011

Bertemu teman lama di Tondano

Jakarta, 11 Agustus 2011. Sewaktu berkunjung ke Tondano, saya menyempatkan diri bertemu dengan rekan sewaktu bersekolah di Singaraja Bali. Pertemuan yang cukup mengesankan karena saya sudah lama tidak berjumpa dengan rekan satu ini yaitu Robby Senduk sekarang pensiunan perwira TNI Angkatan Laut yang mau kembali ke tanah leluhurnya di Tondano. Menempati rumah diatas tanah seluas 1 hetar, dia mau pindah dari kota besar ketempat yang sunyi.
Letaknya tidka jauh dari sekolah tenis di Sasaran. Diantar oleh rekan Eddy Baculu sayapun kerumah Robby Senduk yang beberapa hari lalu telah kehilangan salah satu kakaknya Henny Senduk. Dihalaman masih banyak saya lihat karangan bunga beduka cita.
Setelah bercerita ngalur ngidul mulai dari pertemuan terakhir di Jakarta setelah dia menamatkan penddikan di Akademi Angkatan Laut. Cerita tentang rekan di Sekolah Rakyat Singaraja yaitu Hendrik Pangemanan yang terakhir kali bersama Robby bertemu saya di Jakarta. Sayapun tidak ketemu lagi dengan Hendrik Pangemanan yang kerja di Teh SOSRO Jakarta.
Sayapun diminta menunggu kakaknya Tutje Senduk (tinggal di Bandung) dan Vonny Senduk yang ada di Tondano. Akhirnya tunggu juga. Puas ngobrol sayapun pamit kembali ke Manado, tetapi diminta ketemu juga dengan Jeanne Katoppo yang juga ada di Tondano. Dan kamipun berangkat kerumah Jeanne Katoppo-Mambu.

Tidak ada komentar: