Selasa, 11 Januari 2011

Mau Datangkan Maria Sharapova

Jakarta, 11 Januari 2011. Menerima telpon setiap hari dari rekan rekan tenis daerah merupakan santapan rutin setiap hari datang ke telpon seluler saya. Tetapi hari ini saya terima dari salah satu rekan dari luar kota yang berkeinginan mendatangkan petenis dunia Maria Sharapova kekotanya yang sedang getol getolnya.
Permintaan ini cukup mengagetkan karena tidak semudah itu bisa mendatangkan karena padatnya jadwal atlet tersebut dan disamping itu juga budgetnya agak berat. Tapi kalau soal budget bukan masalah maka tentunya bisa saja terjadi.
Permintaan seperti ini bukan baru pertama kali datang kepada saya, karena tahun lalu pernah juga rekan di Jakarta menanyakan kira kira mau datangkan petenis dunia seperti Roger Federer atau Rafael Nadal dan minta cari tahu berapa beayanya. Tapi karena dia sendiri katakan jangan dulu disebar luaskan keinginan ini maka sayapun jadi tambah ragu ragu juga.
Tetapi ini teman yang dari daerah ini katakan kalau ini ada permintaan dari pejabat tinggi didaerahnya, yaitu Gubernurnya sendiri berkeinginan kedatangan tersebut.
Kalkulasi kasar langsung saya katana disamping mintaa fee juga ada akomodasi, tranpsortasi 1st class bukan hanya untuk pemain tetapi juga beberapa timnya seperti pelatih , orangtuanya dll. Ya, kalau dihitung hitung bisa sampai 3-4 milyar rupiah. Begitulah kasarnya soal budget. Tapi ya saya mencoba mencari kontak teman teman diluar negeri ataupun melalui facebook langsung kepemainya.
Ini namanya usaha, bisa tercapai bisa juga tidak.

Tidak ada komentar: