Sabtu, 09 November 2013

Belum semua tahu manfaat turnamen ATF 14 U

Jakarta, 9 November 2013. Di Jakarta sejak 4-10 November 2013 diselenggarakan ATF 14 U, bentuk turnamen yang belum dikenal luas oleh masyarakat tenis. Kenapa Asian Tennis Federation adakan turnamen ini, dan manfaatnya bagi petenis Indonesia. Memang saya tahu ada beberapa pertenis usia 14 tahun kebawah sudah ikuti turnamen sejenis di luar negeri. tentunya makan beaya besar untuk orangtua.
Maksud dan tujuan ATF adakan event 14 tahun adalah beri kesempatan agar anak2 lebih matang dulu sebelum terjun ke turnamen ITF Junior yang usianya maksimal 18 tahun.
Turnamen ATF 14 U ini diadakan dengan tujuan agar sampai hari terakhir petenis masih bertanding, seperti kalau mau jadi juara. Sehingga dibutuhkan stamina dan mental bertanding. Kalau sudah kalah tetap masih bertanding bagi yang kalah kalah. Tetapi di Jakarta kali ini, banyak orang tua yang langsung pulang begitu kalah. Kenapa demikian. Ya, menurut saya mereka belum menyadari kalau pentingnya turnamen seperti ini Karena masalah budget juga. Ada yang datang menggunakan dana dari instansi bukan dari kocek orangtua, sehingga sewaktu ajukan anggaran hanya berpikir kalau anaknya hanya bisa bertahan 2-3 hari saja, bukan dianggarkan sampai final atau selesai.
Dalam percakapan dengan beberapa orangtua banyak yang senang dengan sistem seperti ini tetapi banyak juag yang belum mau mengerti dengan alasan sekolah dan budget.
Saya coba terangkan kepada orangtua pemain yang mau pulang tetapi saya sadari kalau bicara dengan orangtua yang bukan petenis maka sulit untuk dimengeri. Kita harus sabar memberikan penjelasan seperti ini..

Tidak ada komentar: