Jumat, 27 April 2012

Apa yg bisa saya berikan untuk Singaraja

Jakarta, 27 April 2012. Ada satu kebanggaan bisa terjadi dalam diri siapa saja, termasuk saya sendiri. Teringat akan ungkapan John F Kennedy " Janganlah bertanya, apa yang negara berikan kepadamu tetapi apa yang bisa kuberikan kepada negaraku." Begitulah yang terjadi saya bisa lakukan untu pertenisan di daerah ini dimana saya dibesarkan. Mulai dari sekolah di Singaraja, kemudian pindah ke Mataram (SMP), dan sempat SMA di Bogor dan kembali lulus SMA di Mataram Lombok. Niat berbuat untuk kota kota tersebut sudah saya lakukan beberapa tahun ini. Sebagai ungkapan terima kasih kepada Singaraja dimana saya mengenal tenis , saya sudah pernah adakan turnamen Persami Piala Ferry Raturandang. Nah sekarang saya berusaha agar di Singaraja bisa terangkat dengan turnamen nasional yaitu Sirkuit Tenis Nasional ( 14-20 Mei 2012) . Dan berhasil walaupun alami cobaan untuk mengalihkan kekota lainnya. Muncul pertanyaan kenapa disana kenapa tidak tempat lainnya. Karena dengan rekan rekan lainnya yang sangat buta masalah kota Singaraja maka sayapun bisa berhasil mempertahankannya. Kemudian sambutan dari rekan2 tenis di Singaraja melalui Chandra Widhiarta dan difasilitasi melalui Ketua Pengkab Pelti Buleleng. Setelah itu timbul inisiatip agar dilakukan juga penataran pelatih ITF Level-1 bersamaan waktu dengan Sirkuit Tenis Nasional yaitu 13-20 Mei 2012. Kemudian niat ini saya lontarkan kepada Ketua Pengkab Pelti Buleleng Made Sumadnyana. Awalnya saya sampaikan niat tersebut. Tentunya bagi orang awam tentunya sangat kuatir akan beaya yang cukup besar. Tetapi saya yakin dengan prinsip apa yang saya lakukan dengan Persami atau RemajaTenis maka so pasti bisa dilakukan di Singaraja dengan ITF Level-1 Coaches Coursenya. Dan saya sendiri sudah 3 kali selenggarakan ITF Level-1 Coaches course di Jakarta dan menarik minat cukup besar dari pelatih2 Indonesia. Karena muncul kekuatiran maka saya langsung katakan bahwa yang saya butuhkan adalah dukungannya saja bukan dananya. "Ini sebagai bentuk kepedulian saya pribadi untuk kota Singaraja. Kalau rugi akan saya tanggung secara pribadi." ujar saya memberikan semangat. Dan saya sampaikan kalau saya pribadi sebagai orang yang menjalani kehidupan masa anak2 di Singaraja mau memberikan kepada pertenisan Singaraja. Dan ini kesempatan yang masih bisa saya lakukan Maka setelah itu mereka mau menerimanya. Mudah mudahan jalan kesuksesan niat saya ini bisa terealiser dengan baik, Semoga ya !

2 komentar:

They Roy mengatakan...

Semoga sukses acara ITF Level-1 Coaches course dan Sirkuit Tenis Nasional nya Pak AFR..

REMAJA TENIS INDONESIA mengatakan...

Terima kasih