Rabu, 11 Maret 2020

Aturan Dilanggar Sendiri

Jakarta, 10 Maret 2020. Sejak dulu kala aturan tidak diperkenankan kepada pemenang TDP Yunior diberikan uang sebagai hadiah. Karena dalam ketentuan TDP Nasional Yunior dicantumkan " dalam  bentuk apapun tidak diperkenakan diberikan dalam bentuk uang".  Tetapi kalau dalam bentuk barang diperkenankan dengan limit tertentu. sebagai contoh kalau mau berikan hadiah dalam bentuk barang yaitu kalung emas, perak, perunggu. Ada kebanggaan dipakai pemenang yang bisa dipajang sehari hari.

Tapi apakah aturan ini bisa dipahami oleh masyarakat tenis sepenuhnya. Tentunya tidak semuanya, Ada yang setuju bahkan ada yang terang terangan menyebutkan aturan yang salah harus disesuaikan dengan keadaan didalam negeri. Kita berkecimpung dalam tenis harusnya mengikuti aturan aturan yang telah baku dibuat.

Ini yang perlu diterapkan baik baik maksud dan tujuan dari ITF karena ketentuan TDP itu mengacu kepada aturan ITF.

Ada yang mengatakan aturan tetap aturan karena dibuat sudah dipikirkan berdasarkan kajian yang sudah ditelusuri baik baik. Ada yang mengatakan dampak dari pelanggaran  tersebut harus dipikirkan baik baik. Kelihatannya ITF tetap konsisten akan aturan tersebut. Kenapa di Indonesia justru petinggi induk organisasi seperti membiarkan bahkan justru pelakunya dari pengurus induk organisasi sebagai penyelenggara TDP Nasional Junior.

Teringat sekitar 15 tahun lalu, kejadian TDP Nasional Junior disponsori oleh salah satu konglomerat di Jakarta, kena pencabutan sanction Pelti sehingga yang dirugikan atlet tenis karena pelanggaran aturan bahkan jadi korbanula salah satu pegawai induk organisasi di Pusat yang hadir sebagai petugas di turnamen tersebut..


Bagaimana kelanjutannya setelah ada pengakuan resmi dalam rapat resmi di Jakarta. Ada 2 pengakuan dari peserta rapat yang mengatakan pemberian hadiah uang diberikan dibawah tangan. Justru mendapat apresiasi , Disayangkan sekali ketidak konsisten nya 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Ada hadiah tiket PP atau akomodasi bagi yg juara bagus tu opa...

AFR mengatakan...

ITF juga berikan kewajiban Grade 3 berikan akomodasi kepada yg masukk MD
Utk ATO-Tour juga belakukan untuk Men;s Chamllenger kpd peserta yg masuk Main Draw berhak mendapat full hospitality

Reni Hastari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.