Jumat, 24 Januari 2020

Pemain Sudah Bayar Entry Fee tapi Tidak ada Diundi

Palembang, 19 Januari 2020, Disela sela RemajaTenis Sumsel XXI, sempat ngobrol dengan salah satu orangtua pemain menceritakan tentang tidak siapnya pelaksana TDP Junior pada awal Januari 2020 di Tanah Jawa yang dialami peserta karena melihat langsing. Masalah tentang pendaftaran peserta yang telah membayar entry fee tetapi tidak ada namanya di undian. Ini akibar dari pendaftaran melalui banyak pintu sehingga koordinasi tidak ada atau lupa dilakukan.

Karena tidak melihat langsung, tetapi hal ini sudah juga didengar dari peserta lainnya sebelum info ini didapat Saat itu AFR sampaikan kalau kasus seperti ini seharusnya bisa dilakukan RE-DRAW. Memang harus diakui Referee saat itu sudah bingung karena TDP Junior lebih ribet dari pada TDP Kel Umum yang hanya ada 4 event sedangkan TDP Junior bisa jadi ada 20 event dalam satu pertandingan. . 

Pengalanam AFR ditahun 1990 yaitu Green Sands Satellite Circuit dimana babak kualifikasi di Surabaya. Seluruh peserta sudah lakukan kewajibannya yaitu SIGN-IN Ganda Putra, Seluruh pertandingan babak kualifikasi selesai kemudian pasangan dari Malaysia yang harusnya bermain tetapi belum dipanggil. Kemudian menghadap ke Referee (orang Australia) Bertanya kenapa mereka tidak main. Langsung Referee bertanya apakah sudah sign in. Dijawab Sudah. Langsung Referee cek daftar sign in. Betul sudah, berarti kesalahan di Referee.


Apa yang dilakukan kemudian, maka Re-Draw dan semua pemain yang sudah selesaikan pertandingan dipanggil bahkan yang sudah dihotel karena Referee akan Re Draw.
AFR langsung bertanya kenapa. Jawab Referee menjawab kalau kesalahan Referee atau Pantia maka harus RE-DRAW.. \

Semua itu tanggung jawab Direktur Turnamen tidak mengontrol pendaftaran pemain. Seharusnya Referee berhubungan langsung dengan Direktur Turnamen. Kemungkinan besar Direktur Turnamen tidak berada ditemoat.

Yang harus diingat pada saat Undian dilakukan harus disaksikan oleh Referee ,perwakilan pemain

Sudah waktunya PP Pelti lakukan seminar untuk Direktur Turnamen

Tidak ada komentar: