Selasa, 10 September 2019

Mana AD ART Pelti 2017 - 2022

Jakarta, 10 September 2019 , Saat berada di Bantul , ternyata menemukan bahwa kepanjangan PELTI masih salah ditingkat Pengcab / Pengkot/Pengkab Pelti. Kenapa bisa terjadi demikian, Kita tidak bisa saling menyalahkan apakah Tingkat Pengurus Pusat atau Pengurus Daerah/ Pengprov. Tetapi biasanya kita mulai ditingkat Pusat.

Era sekarang sebenarnya sudah sangat mudah mencari informasi, Ternyata muncul nya dari PP Pelti  2017 hasil Munas Banjarmasin yang sampai saat ini belum dimasukkan ke website Pelti, Pusat infiormasi resmi, bukan situs situs lainnya 

Kepengurusan sudah berjalan sejak dilantik Januari 2018 sampai saat ini belum terealiser. Sejak Munas 2017 ada revisi AD ART yang seharusnya bekerja 3 bulan, Kemudian disahkan dalam MUNASLUB, Dan Munaslub sudah terjadi akhirJanuari 2019. Tetapi belum juga keluar, saat ditanya ke sekretariat dapat jawaban masih ditangan legal dept, masih ada kemungkinan revisi ulang. Kok bisa dimana sudah disahkan dalam Munaslub masih direvisai lagi, Impossible menurut tata cara organisasi. Terkesan kerja amburadul, semau gue istilah Betawi 

Dari sini bisa terlihat cara kerja PP Pelti masih amburadul, Akibatnya penemuan penemuan dilapagan istilah PELTI banyak yang salah.


Sejak terbentuk PELTI 26 Desember tahun 1935, Persatuan Lawn Tennis Indonesia sampai 1986 pada saat munas menjadi Persatuan Tenis lapangan Indonesia sampai 2002. Munas 2002 mejadi Persatuan Tenis suluruh Indonesia,

Kalau dulu awal nya disebut singkatan, maka sejak bernama Persatuan Tenis seluruh Indonesia menjadi bukan singkatan tapi sebutan. Ini bedanya.

Begitu pula PB atau PP dan Pengda atau Pengprov kemudian Pengcab atau Pengkot /Kabupaten. Awalnya PB untuk tingkat Pusat begitu juga Pengda ditingkat Provinsi dan Pengcab ditingkat Kota atau Kabupaten.

Sejak berdiri 1935 istilah yang dipakai adalah Pengurus Besar dan Pengda kemudian Pengcab urutan jajarannya. Kemudian 2007 menjadi Pengprov ( Provinsi) dan Pengkot (kotamadya) atau Pengkab (Kabupaten) sampai 2017, Alasan waktu itu sesual UU No 3 . 

Kemudain dalam MUNAS 2012 di Manado ada perubahan kecuali di timgkat Pusat tetap menggunakan PP (Pemgurus Pusat) tetapi di tingkat Provinsi dikembalikan kesemula PENGDA dan PENGCAB (Pengurus Cabang) alasan waktu itu sulit menbedakan pengucapan PENGPROV dengan PEMPROV maka diganti.  

Entah apa jadinya sejak 2017 karena untuk mendapatkan AD ART 2017-2022 sulit sekali padahal selaku masyarakat olahraga tenis perlu mendapatkannya  Hanya diketahui adalah PENGURUS PUSAT.Dan ditingkat bawahnya hanya dapat berita burung ada yang megatakan Pengda hanya untuk daerah istimw]eaw saja yaitu Penda Aceh , Pengda DKI Jakatrta, Pengda DIY, Yang lainnya menggunakan istilah Pengprov , Tapi ini berita burung

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pantesan saya searching AD/ART dari tadi gak dapat2, ternyata emang gak di up load, web resmi kayaknya juga gak ada. Masalahnya besok pagi mau Muskab, saya baru pertama diundang mewakili club saya, supaya tidak kosongan saya pengin tahu AD/ART PELTI agar bisa berkontribusi untuk kemajuan PELTI di Banyuwangi dan saya baru tahu dari artikel ini singkatan/ istlah PELTI ( makasih sudah kasih info ). Trus bagaimana ya untuk mendapatkan AD/ART PELTI ????