Rabu, 07 Mei 2014

Perhatian ke Indonesia Timur

Jakarta, 7 Mei 2014. Ada keinginan saya agar tenis diluar Jawa bisa berperan aktif dalam pertenisan nasional, belum sepenuhnya bisa dipenuhi. Masalahnya adalah belum ada visi dan misi yang sama bagi pelaku pelaku tenis di masyarakat tenis sendiri. Selama ini saya sudah mencoba dengan adakan turnamen nasional yunior dengan label RemajaTenis, yang tidak meminta sponsor dari induk organisasi tenis yaitu PP Pelti. Yang saya lakukan selama ini hanya bisa menggugah kalangan Pelti didaerah daerah agar bisa bangkitkan tenis diwiayah mereka ini. Ada yang sadar tapi banyak yang belum sadar.

Tetapi upaya itu tidak akan mematahakan semangat saya agar tetap bisa berjalan sesuai keinginan masyarakat tenis didaerah daerah. Sambutan ada yang datang tetapi ada juga yang tidak perdui. Bahkan muncullah tudingan yang menyakitkan yaitu seolah olah saya mencari keuntungan dari kegiatan tersebut. Itu yang terjadi. Dan saya tidak bisa berbuat apa apa. Tapi masih banyak yang berpikiran positip saja sehingga semua program bisa berjalan, karena mereka merasa kegiatan ini diperlukan sekali oleh petenis yunior tersebut. Sayapun sudah berhasi selenggarakan berkat kerjssama dengan Pengcab Pelti Medan, Pengda Pelti Sumut, Pengcab Pelti Payakumbuh, Pengda Pelti Kalbar, Pengda Pelti Kalsel, Pengcab Pelti Balikpapan, Pengda Peti Sulteng, Pengda Pelti Jateng,Pengcab Pelti Tegal, Pengda Pelti Sumsel, Pengda Pelti DIY, Pengcab Pelti Banyuwangi dll.
Tahun 2014, saya mencoba tetap agar tenis diluar Jawa bisa berlangsung kembali. Mulai dari Sumatra Selatan, saya mencoba memasuki Kabupaten Muara Enim, kemudian kerjasama dengan klub tenis Bank Papua dan Pengda Pelti Sulawesi Selatan.
Tahun 2014 ini saya bersyukur di Indonesia Timur ada 2 agenda kegiatan Turnamen Nasional Yunior yaitu Maesa Paskah di Makassar tanggal 9-15 Juni 2014, kemudian rencana di Jayapura semoga berhasi ditanggal 26-28 Juni 2014. Sementara sudah cukup tetapi kemunginnan juga di Sulawesi Tengah maupun Papua Barat.  Kota Makasar sebagai kota kelahiran saya (1946) akan ada 2 TDP yaitu Maesa Paskah dan Piala Peltha. Doakan saja!

Tidak ada komentar: