Senin, 04 Juni 2018

Sebagai Sport Expert Asian Paragames 2018

Jakarta,  4 Juni 2018. Kedudukan baru ternyata masih seperti semula yaitu sebagai "Sport Expert" didalam INAPGOC 2018 dalam persiapan pelaksanaan Asian Paragames 2018 yang diselenggarakan di Jakarta pada tangal 6-12 Oktober 2018.
Diberi penjelasan oleh Direktur Sport Fanny Riawan kalau tugas saya dibantu rekan muda Isaac asal Timor dari kantor Kemenpora adalah membantu tim nasional Asian Paragames yang TC nya di Solo dengan berikan masukan masukan sebagai sport expert terhadap strategi tim pelatnas mendapatkan medali emas seperti yang ditargetkan oleh NPC (National Paralympic Committe) yang dulu dikenal sebagai BPOC (Badan Pembina Olahraga Cacat).

Dulu BPOC dibawah naungan KONI Pusat seperti Pengurus Besar Induk Organisasi lainnya. Kali ini sudah keluar dari KONI berdiri sendiri dibawah Kantor Kemenpora RI.
Setiap Asian Games selesai selalu diikuti juga Asian Paragames. Oleh karena itu Asian Games 2018 selesai maka dilanjutkan dengan Asian Paragames 2018. Biasanya dinegara lainnya kepanitiaan ini satu tetapi di Indonesia beda. Karena ada KOI (Komite Olimpiade Indonesia ) dan NPC yang berdiri sendiri sehingga kepanitiaannya berbeda..


Kalau Ketua Panpel Asian Games adalah Ketua Umum KOI tetapi berbeda ketua panpel Asian Paragames bukannya diserahkan ke Ketua Umum NPC tetapi dialihkan keorang lain yang kebetulan juga Ketua Umum PB ISSI, Raja Okto sehingga kepanitiaannya ini merupakan kombinasi dari Kantor Kemenpora dan swasta lainnya yang merupakan orang kepercayaan dari Ketua Umum.

Yang lebih serius adalah hampir setiap minggu selalu ada rapat rapat yang keluar undangannya terkesan sangat mendadak. Ini sebagai akibat persiapan yang sudah sangat mepet yaitu bulan Oktober 2018

Tidak ada komentar: