Sabtu, 05 November 2011

Akibat dipijat badan nyaman terus

Solo, 4 Nopember 2011. Saat ini berada di Solo dalam rangka CDM Meeting untuk kegiatan Asean Paragames 2011 yang merupakan SEA Games dari penyandang cacat. Kebetulan saya dipercayakan sebagai Ketua Panpel.Acaranya sendiri mulai 3-5 Nopember 2011 di Hotel Sunan Solo.
Saya teringat ada satu peristiwa di Solo yaitu saat sebagai penyelenggara BII Indonesia Open Wheelchair Tennis Champs dilapanga tenis GOR Manahan Solo.
Waktu itu tepatnya tanggal 28-30 Oktober 2011. Saya keteu dengan salah satu rekan yang menawarkan diri sebagai tenaga pelatih fisik. Dia ingin agar bisa menjadi pelatih fisik tim nasional PSSI. Disebutkan kalau dia bisa melatih sebelum bertanding pesepakbola itu staminannya bisa bertahan selama 2 x 45 menit dilapangan. Begitulah ocehan promosinya dimana saya tidak serius mendengarnya.
Kemudian oleh dr. Bobby Syahrudin dianjurkan saya dipijit sama dia. Memang saat itu saya ada masalah dengan leher saya dimana kalau melihat kesamping harus dengan seluruh badan. langsung ditangani dengan bail. Mulai dari kali diinjak telapak kaki. Dia sendiri kaget kok tidak sakit. "Artinya masih bagu." begitulah komentar sipemijit.
Setelah itu saya duduk dilantai dengan kedua tangan ditarik kebelang kemudian badan saya diinjak injak sepeti totok kebadan tertentu. Setelah itu kepundak untuk perbaiki leher saya yang sudah kaku. Badan terasa nyaman, dan leher sudah ada perubahan.
Keesokan harinya baru terasa ada yang aneh. Yaitu semalam saya idak bisa tidur karen tidak ngantuk. Saya pikir karena makan malam sampai kenyang. Begitu juga esok harinya saya sepanjang hari biasanya kaki suka pegal pegal karena banyak jalan dengan keliling lapangan untuk mengontrol keadaan pertandingan. Kenapa tidak capek dan tidak ngantu. Pulang hotel sedikti ngantuk disore harinya tetapi begitu tidur ternyata tidak ngantu sampai besok paginya. Waduh, kok bisa begini. Dan selama dua hari juga saya tidak bisa tidur dan tidak ngantuk sama sekali.
Ngantuknya baru muncu di hari Minggu 30 Oktober 2011 ketika pulang ke Jakarta sampai rumah jam 23.00. Akhirnya bisa tidur karena ngantuknya berat sekali...

Tidak ada komentar: