Senin, 04 Juli 2011

Agar tidak terlihat bodoh

Jakarta, 4 Juli 2011. Ada permintaan atau pertanyaan kepada saya dari orang kedua PP Pelti yaitu masalah ketentuan Davis Cup. Jika nominasi 4 pemain dan 1 kapten telah dikirimkan apakah bisa digantikan oleh sewaktu hari H nya.
Memang saya sudah lama tinggalkan baca aturan ini, maka ada pengertian tentang klausul ini. Memang didalam nominasi yang dikirimkan itu menyebutkan kalau 1 jam sebelum pertandingan 2 nama bisa diganti. Secara gamblang pengertian semua pihak mengatakan kalau mau mengganti maka harus diambil dari 4 nama yang sudah dinominasikan.
Untuk meyakinkan atas ketentuan ini maka cara paling mudah saya akan bertanya kepada rekan wasit luar negeri yang sudah biasa memimpin Davis Cup ini.
Tetapi saya juga tidak mau dikatakan bodoh sekali atas aturan ini, maka saya cari cara bertanya dimana agar mereka membenarkan pendapat saya. Dan ternyata berhasil dan mereka katakan setuju dengan pendapat saya,
Jawabannya adalah kita bisa mengganti 2 nama diambil dari diluar 4 nama yang sudah dinominasikan itu. Begitulah cara saya bertanya karena sudah malas membaca buku ketentuan Davis Cup yang sudah ada.

Tidak ada komentar: