Selasa, 12 April 2011

Mau daftar IPIN

Jakarta, 12 April 2011. Ada satu pertanyaan dalam bentuk SMS yang saya terima dari salah satu orangtua petenis di Surabaya. Yang dipertanyakan masalah IPIN (International Players Identification Number) sebagai salah satu bentuk keanggotaan bagi petenis dalam keikut sertaan di suatu turnamen internasional. Baik itu turnamen yunior maupun ProCircuit.

Banyak sekali SMS lainnya yang bertanya minta dibuatkan IPIN tetaopi semua itu saya tolak agar mereka sendiri yang membuatnya. Karena tujuan saya mereka harus belajar familiar dengan komputer maupun internet. Dari beberapa petenis yunior berhasil setelah dipaksakan membuka internet untuk mendapatkan IPIN tersebut. Bagi petenis yunior iuran IPIN masih lebih kecil sekitar US$ 25.00 kalau tidak salah tetapi bagi petenis yang mau ikuti ProCircuit maka harus keluar dana US $ 45.00.
Bagaimana caranya kalau petenis sudah mempunyai IPIN sewaktu yunior apakah bisa digunakan untuk Pro Circuit?. Tentunya bisa saja, hanya bedanya membayar tambahan kekurangan iurabn tersebut.
Ini ada kaitan dengan turnamen Mens Futures dan Women Circuit yang akan berlangsung bulan Mei mendatang

Tidak ada komentar: