Minggu, 20 Maret 2011

Usulan untuk Pra PON

Jakarta, 20 Maret 2011. Dalam kunjungan ke Manokwari Kota Injil di Papua Barat saya sempat berbincang bincang dengan rekan dari KONI Provinsi Papua Barat Yan Renwarin, Setelah diberitahu kalau PP Pelti telah menetapkan PraPON di Jakarta mulai tanggal 16 Februari 2011, diapun memberikan masukan kalau bulan Februari itu tidak tepat bagi KONI Provinsi kirimkan atlet ikuti Pra PON, karena APBD baru dikuncurkan bulan Maret 2012. Dikatakan pula kalau buat Pra PON sesuai kesepakatan KONI Provinsi adalah tahun 2011 dimana bisa menggunakan dana APBD tahun 2011. Ternyata batas akhir dana APBD tahun 2011 itu turun 15 Desember 2011.
Saya sewaktu di Makassar sampaikan masalah ini ke Ketua Umum PP Pelti dan Sekjen PP Pelti. Pada prinsipnya Ketua Umum PP Pelti tidak keberatan dilaksanakan awal Desember 2011, asalkan pelaksana siap kerjakan. Memang sebelumnya sudah diputuskan dalam rapat PP Pelti awal Desember 2011 di Kemayoran.

Setiba di Jakarta, saya langsung SMS ke Pengprov Pelti seluruh Indonesia dan juga beberapa rekan Ketua ataupun sekretaris KONI Provinsi seperti Bali, Sumatra Barat, NAD, Sumatra Utara, minta pendapat mereka. Dan benar juga saya langsung dapat tanggapan dari KONI Provinsi agar dilaksanakan Desember 2011.
Kalau dari rekan rekan Pelti Provinsi ternyata menyerahkan semua keputusan ke PP Pelti saja.
Kalau melihat tanggapan ini maka saya berkesimpulan jika ingin mendapat dana dari KONI Provinsi bagi Pelti Provinsi maka lebih baik dilaksanakan Desember 2011

Tidak ada komentar: