Selasa, 27 September 2011

Wani Piro ?

Jakarta, 27 September 2011. Ada kejadian menarik dalam pelaksanaan RemajaTenis dikota Surabaya. Dalam minggu yang sama bisa digelar RemajaTenis di dua kota berbeda yaitu olo dan Surabaya. Memang hall ini sudah pernah dilakukan tetapi yang belum pernah berhasiljika 3 kota bersamaan karena kekurangan tenaga pelaksana. Dalam satu pertemuan dengan rekan rekan wasit nasional , saya kemukakan agar belajar komputer jika ingin maju kariernya. Karena induk organisasi Pelti tidak membuat penataran Referee. Jika sudah banyak tenaga Referee maka saya akn terpacu selenggarakan turnamen RemajaTenis sebanyak mungkin. Saat ini ada 2 tenaga Referee yangsaya bina agar bisa jalankan turnamen RemajaTenis. Perlu ketabahan mendidik mereka yang sedikit dipaksakan agar bisa menjalankan RemajaTenis.
Kemudian saya ceritakan bagaimana sampai Eko Supriyatna asal Bandung bisa jadi Referee RemajaTenis. Mulai dari Medan diakhir tahun 2019 sewaktu digelar RemajaTenis di Medan dan sampai sekarang sudah berlangsung di tahun 2011.

Dikala RemajaTenis digelar di Surabaya saya menggunakan Referee setempat yang termasuk wasit White Badge. Saya mengamati sudah lama atas cara kerja Referee tersebut. Sewaktu saya di Solo saya mendapatkan laporan kalau Referee dihari pertama baru datang jam 12.00 sedangkan pertandingan sudah mulai jam 09.00. Saya langsung kirim SMS ke Refere tersebut dan dapat jawaban yang sedikit aneh. "Yang penting lancar, dan sudah ada asisten yang ditunjuk dia dan dibayar olehnya." begitulah jawabannya. Tapi ada buntut diakhir SMS tersbur yatu Wani piro. Karena saya tidak mau ribut saya hanya katakan kalau komitmen awal sudah disetujui maka harus konsukuen. Bahkan diapun bertanya ada masalah apa sebenarnya. Dan saya hanya sampaikan ada keluhan dari orangtua yang mau bertemu Referee taoi tidak ditempat.
Rupanya Referee ini sudah dikenal konditenya tidak baik karena suka datang terlambat. Sayapun teringat sewaktu diundang panpel UFO di Surabaya dihari pertama saya ingin ketemu Refereenya tapi tidak ada, tapi masih ditutupi oleh asistennya kalau ada padahal belum datang.

Tidak ada komentar: