Minggu, 23 Agustus 2009

Konsep Ketentuan TDP Kelompok Yunior 2010 Udah siap


Jakarta,23 Agustus 2009. Jikalau minggu lalu udah saya siapkan konsep Ketentuan Turnamen Diakui Pelti (TDP) Kelompok Umum, maka sekarang saya sudah siapkan pula konsep Ketentuan TDP Kelompok Yunior. Beberapa perubahan yang dilakukan dibandingkan sebelumnya, untuk mempermudah bagi pelaksana TDP sehingga lebih menarik perhatian untuk selenggarakan TDP Kelompok Yunior.
Sekarang ditambahkan juga Kategori TDP, mulai dari terendah sampai tertinggi dengan mengacu kepada Kategori ITF Junior World Ranking. Sama seperti Ketentuan TDP Kelompok Umum dimana angka dasar PNP sangat kecil sehingga nantinya diharapkan petenis tidak kaget melihat angka didapatnya.
Jadi oleh penyelenggara TDP sudah harus tahu jauh jauh hari masalah kategori TDP yang akan dilaksanakan sehingga setiap pengumuman TDP langsung bisa dicantumkan kategori TDP tersebut.

Yang tetap dipertahankan adalah setiap TDP Kelompok Yunior harus menggunakan tenaga REFEREE yang ditunjuk oleh PP Pelti. Masalah wasit diperingan, bisa digunakan mulai babak kuarterfinal atau semifinal sampai final. Hal yang sama juga dengan Ballboys atau pemungut bola.

Sebagai tambahan juga dicantumkan ketentuan bagi penyelenggaraan TDP yang hanya mempertandingkan TUNGGAL saja tanpa GANDA. Bisa diselesaikan dalam 3-4 hari saja. Begitu juga kategorinya lebih rendah dari yang 7 hari.
Tetapi masih dalam pemikiran juga masalah Sanction fee TDP yang selama ini masih Rp. 500.000 . Dibandingkan dengan ITF Junior, maka setiap kategori berbeda, makin tinggi makin besar sanction feenya. Harus berbeda antara TDP yang 3-4 hari lebih rendah dari yang 7 hari.

Tidak ada komentar: