Kamis, 14 Agustus 2008

Manado Inginkan Tambahan Turnamen

14 Agustus 2008. Ketua Pengprov PELTI Sulawesi Utara Ir.Vicky Lumentut MM menyampaikan keinginan selenggarakan turnamen nasional yunior dan Women’s Circuit ditahun 2009. Hal ini disampaikan kepada Wakil Sekjen PP PELTI August Ferry Raturandang disela sela pelaksanaan Turnamen tenis internasional SALONPAS yang sedang berlangsung di lapangan tenis Sario Manado.
August Ferry Raturandang yang sangat anthusias agar tenis di bumi Nyiur Melambai ini tenis bisa berkembang seperti beberapa puluh tahun silam, menyambut baik keinginan Ketua Pengprov.PELTI Sulut ini. “ Kami akan memfasilitasi keinginan Pak Vicky ditahun 2009. Asalkan Turnamen internasional khusus putra seperti Salonpas tetap dilaksanakan di Manado.” ujar Ferry disaksikan juga oleh Albert Wuysang Sekretaris Pengprov.PELTI Sulut dan Amin Pujanto Humas PP PELTI di lapangan Sario Manado.

Kota Manado memiliki sarana pertandingan yang memadai sehingga tidak ada alasan kalau tidak ada turnamen tenis secara rutin, khususnya turnamen nasional kelompok yunior seperti tahu 2006 lalu Maesa Paskah dilaksanakan di lapangan Sario Manado.
“Turnamen merupakan evaluasi pembinaan .Jika tidak ada turnamen maka sulit sekali tenis akan maju. Dengan beaya mahal maka harus keluar kotanya. Tapi jika ada turnamen dikotanya maka banyak atlet akan termotivasi meningkatkan prestasinya.” Ujar August Ferry Raturandang yang selama ini aktif selenggarakan turnamen tenis yunior PERSAMI dengan label Piala Ferry Raturandang.

Setiap insan bisa selenggarakan turnamen tenis nasional maupun internasional. Hal ini yang sering digembar gemborkan oleh August Ferry Raturandang agar tenis bisa melaju dengan pesat di Indonesia. Karena ada anggapan yang keliru kalau turnamen tenis harus PELTI yang selenggarakan. “Turnamen tidak harus PELTI yang selenggarakan. Cukup memberitahukan dan PELTI akan mendukung semua kegiatan tenis yang dilakukan oleh pihak diluar PELTI.” Ujarnya. Dikatakan pula kalau mau masuk sebagai turnamen nasional atau internasional maka wajib melaporkan ke PP PELTI dan Pengprov dan Pengkab atau Pengkot PELTI diberitahukan. Nanti PP PELTI akan berikan Panduan Pelaksanaannya. Jadi tidak harus PELTI yang selenggarakan, bahkan jika ada pihak ketiga yang ingin selenggarakan akan sangat menguntungkan bagi PELTI sendiri.

Tidak ada komentar: